Nasional

DPR Desak Presiden Copot Menteri Terkait Jika Peristiwa Kosambi Terulang

Oleh : hendro - Senin, 30/10/2017 16:27 WIB

ilustrasi gedung DPR/MPR (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Terkait Insiden kebakaran gudang kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (27/10/2017)lalu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak Presiden Joko Widodo memberikan teguran keras terhadap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah,  gudang milik PT Panca Buana Cahaya Sukses memiliki standar keamanan, dan keselamatan kerja yang rendah serta manajemen lokasi yang buruk. Hal ini karena lokasi pabrik tersebut berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Tak hanya Menperin, Fahri jugaa menyarankan, agar Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri untuk melakukan rapat membahas masalah tersebut. Sebab, pabrik tersebut diketahui mempekerjakan anak-anak di bawah umur.

"Jadi ini sebetulnya harus ada pejabat dan petugas yang ditegur keras dalam hal ini saya kira Kementerian Perindustrian yang harusnya mengurusi urusan standar industrinya itu," kata Fahri di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Fahri berharap tragedi yang menewaskan 49 orang ini adalah yang terakhir. Jika peristiwa serupa terulang, dia mendesak Presiden Jokowi tak ragu mencopot menteri, kepala daerah atau kepala dinas terkait.(hdr)

 

 

Artikel Terkait