INDONEWS.ID

  • Rabu, 01/11/2017 10:14 WIB
  • Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia, Hingga Kini Luluskan 3.119 Ahli Madya Dari 24 Provinsi

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia, Hingga Kini Luluskan 3.119 Ahli Madya Dari 24 Provinsi
Direktur Astra International Widya Wiryawan (tengah bawah) membaca buku kelulusan Wisuda XVIII Politeknik Manufaktur (Polman) Astra bersama Ketua Dewan Pengurus Yayasan Astra Bina Ilmu Hamdhani (ketiga kiri), Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi (kedua kiri), Wakil Direktur I Tonny Pongoh (kiri), Wakil Direktur II Polman Astra Endro Wahyono (Kedua kanan), Wakil Direktur III Polman Astra Budi Arifin (kanan) diikuti oleh lulusan terbaik program studi Teknik Produksi dan Proses Manufaktur Destya Budi Amifa (kiri bawah) dan lulusan terbaik program studi Mesin Otomotif Imam Ebnu Ummayah (kanan bawah) pada Wisuda ke-18 Politeknik Manufaktur Astra di Jakarta (31/10).

JAKARTA: Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) mendukung upaya pengembangan vokasi di Indonesia agar sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju yang menjadikan vokasi sebagai kunci utama kemajuan ekonomi.  

Dukungan terhadap pendidikan vokasi tersebut tercermin dari jumlah lulusan mahasiwa dari Polman Astra yang secara akumulasi terus meningkat dari sejak pendiriannya pada tahun 1995 hingga saat ini yang mencapai 3.119 ahli madya. Lulusan tersebut berasal dari 24 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca juga : Hari Pahlawan, Pertamina Berbagi Semangat Perjuangan Di SPBU

Dari 197 mahasiswa yang akan diwisuda tersebut, terdapat 64 mahasiswa penerima beasiswa prestasi Astra. Hal itu merupakan wujud kontribusi Astra terhadap pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan beasiswa prestasi Astra, mahasiswa Polman Astra yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah, dapat menempuh pendidikan tanpa membayar biaya kuliah serta mendapatkan uang saku bulanan.

“Wisuda adalah tanda bentuk kelulusan pendidikan formal. Saya berharap para wisudawan dan wisudawati tidak mudah terlena, karena proses pendidikan yang sebenarnya baru saja dimulai ketika berada di masyarakat. Sebagai lulusan Polman Astra yang terampil dan siap bekerja, kami berharap para wisudawan juga berkiprah dan memberikan kontribusi terbaiknya di masyarakat. Sehingga lulusan-lulusannya bisa menjadikan Polman Astra menjadi pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia.” Ujar Direktur Astra International Widya Wiryawan  

Baca juga : Mitra Seni Indonesia Kembali Gelar Senandung Cinta 2019 Untuk Membantu Para Seniman Berprestasi

Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Dr. Ir. Illah Saillah, M.S. “Di negara Indonesia ini masih berkutat dengan tantangan yang mendasar yaitu karakter. Kita masih berikhtiar untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, menghargai keberagaman, mencintai tanah air dan saya yakin lulusan Polman Astra memiliki kriteria ini.”

Hal ini sejalan dengan falsafah perusahaan Astra yaitu Catur Dharma butir pertama, yakni Menjadi Milik Yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara Indonesia dan juga goal yang dicanangkan yaitu menjadi Pride of the Nation pada tahun 2020.

Baca juga : Pemred Indonews Hadiri Acara Merdeka Finansial Sejak Muda
Artikel Terkait
Hari Pahlawan, Pertamina Berbagi Semangat Perjuangan Di SPBU
Mitra Seni Indonesia Kembali Gelar Senandung Cinta 2019 Untuk Membantu Para Seniman Berprestasi
Pemred Indonews Hadiri Acara Merdeka Finansial Sejak Muda
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas