TaiwanPlus Lansir Serial Dokumenter yang Penuh Terobosan, Menampilkan Kisah tentang Sejumlah Pabrik Mutakhir yang Berskala Masif di Taiwan

Saksikan Masa Depan Industri Manufaktur Lewat Serial Dokumenter yang Terdiri atas Lima Episode Ini

TAIPEI, 27 Februari 2024 /PRNewswire/ -- TaiwanPlus meluncurkan debut serial dokumenter eksklusif, "Taiwan`s Mega Factories". Terdiri atas lima episode, serial dokumenter ini akan mengungkap kisah raksasa industri manufaktur ternama di Taiwan yang telah membuat terobosan dalam pabrik berskala masif (mega factory).

TaiwanPlus is excited to officially announce the debut of its exclusive documentary series, `Taiwan’s Mega Factories.` Comprising five compelling episodes, the series is dedicated to uncovering the inner workings of Taiwan`s renowned manufacturing giants that have shaped the landscape of mega factories.
TaiwanPlus is excited to officially announce the debut of its exclusive documentary series, `Taiwan’s Mega Factories.` Comprising five compelling episodes, the series is dedicated to uncovering the inner workings of Taiwan`s renowned manufacturing giants that have shaped the landscape of mega factories.

Serial dokumenter "Taiwan`s Mega Factories" menayangkan kisah eksklusif tentang fasilitas produksi kelas dunia yang mengutamakan inovasi dan presisi. Audiens dapat mencermati peran penting dari pabrik-pabrik ini bagi reputasi industri manufaktur Taiwan di dunia.

Episode perdana dari "Taiwan`s Mega Factories" menampilkan Micron Technology, pemimpin industri global pada segmen produk memori dan perangkat penyimpanan data, serta salah satu investor besar di Taiwan. Sejumlah episode berikutnya juga menampilkan raksasa industri seperti Kinmen Kaoliang Liquor Inc., Horizon Yacht, Dyaco International, dan TaiwanGlass.

Episode tentang "Mega Factories" milik Micron mengajak penonton mengeksplorasi aktivitas produksi semikonduktor, mulai dari tahap desain hingga produk akhir. Episode ini mengulas pabrik mutakhir milik Micron, termasuk kamar bersih (cleanroom) yang steril, bahkan melampaui standar rumah sakit, serta menyajikan proses pengemasan produk yang sangat teliti.

Donghui Lu, Head, Micron Taiwan, berkata, "Kunjungan TaiwanPlus ke fasilitas produksi milik Micron mengangkat peran vital dari industri semikonduktor Taiwan, serta menggali terobosan inovatif Micron yang telah hadir selama 30 tahun. Kami merasa bangga memperlihatkan manfaat yang diperoleh ekosistem industri semikonduktor Taiwan dari komitmen kuat Micron dalam menerapkan teknologi inovatif, menjalankan kegiatan operasional yang berkelanjutan, pengembangan tenaga kerja, serta kontribusi sosial di Taiwan."

TaiwanPlus gembira mempersembahkan serial dokumenter ini di seluruh dunia, serta memperlihatkan peran Taiwan dan pengaruh dari pabrik-pabriknya. Serial dokumenter "Mega Factories" ingin mengangkat presisi teknis dan teknik produksi yang kerap luput dari proses inovasi. 

Produser David Kao mengomentari misi serial dokumenter ini dengan berkata, "Kadang kala, masyarakat hanya melihat sebuah produk akhir tanpa mencermati asal usulnya. Hal ini juga berlaku untuk seluruh aspek, mulai dari dedikasi tenaga kerja hingga dampak lingkungan hidup dari proses produksi."

Anda dapat mengeksplorasi pabrik berskala masif di Taiwan dan pengaruh globalnya. Saksikan episode perdana "Taiwan`s Mega Factories" pada kanal YouTube TaiwanPlus Docs sekarang juga.

Tentang TaiwanPlus

TaiwanPlus adalah saluran informasi terkemuka di dunia yang menyajikan berita dan infotainment berbahasa Inggris dari Taiwan—menawarkan liputan berita tepercaya, perspektif informasi tentang hubungan lintas-selat, serta konten gaya hidup inspiratif seputar kuliner, wisata, dan hiburan. Berbasis di wilayah demokrasi yang paling dinamis di Asia, tim TaiwanPlus berlatar belakang jurnalis dan produser, serta berkomitmen menghadirkan berita dan kisah secara independen untuk menginformasikan, mencerahkan, dan menginspirasi audiens di seluruh dunia. Anda dapat memperoleh perspektif global dari perspektif Taiwan di situs, aplikasi seluler, kanal TV, dan berbagai media sosial TaiwanPlus.