Kantor JLL Indonesia Raih Sertifikasi WELL Platinum Pertama di Indonesia untuk Tempat Kerja

JAKARTA, Indonesia, 18 Maret 2024 /PRNewswire/ -- JLL mengumumkan bahwa kantor JLL Indonesia menjadi tempat kerja pertama yang berhasil meraih sertifikasi WELL Platinum di Indonesia. Sebagai akreditasi dengan predikat tertinggi yang dikeluarkan oleh Green Business Certification Inc. (GBCI), penghargaan ini membuktikan komitmen JLL Indonesia dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawannya serta memupuk budaya keberlanjutan di tempat kerjanya.

Jakarta (18/03)- Pertama di Indonesia, kantor JLL Indonesia raih sertifikasi WELL Platinum, bukti komitmen pada kesejahteraan karyawan dan keberlanjutan.
Jakarta (18/03)- Pertama di Indonesia, kantor JLL Indonesia raih sertifikasi WELL Platinum, bukti komitmen pada kesejahteraan karyawan dan keberlanjutan.

Farazia Basarah, Country Head, JLL Indonesia, mengatakan: "Meraih sertifikasi WELL Platinum merupakan momen yang membanggakan bagi JLL Indonesia. Ini menegaskan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan seluruh karyawan. Dengan pencapaian ini, kami menunjukkan kesungguhan kami untuk membangun lingkungan berkelanjutan yang tidak hanya inklusif dan memenuhi standar industri, tetapi juga melebihi standar yang ada selama ini. Ini juga merupakan bukti nyata kerja keras dan kontribusi kami untuk menaikkan standar kesejahteraan tempat kerja di Indonesia."

Pendekatan Holistik terhadap Kesejahteraan

Sertifikasi WELL secara ketat menilai fitur-fitur bangunan yang memiliki dampak bagi kesehatan, meliputi kelayakan kualitas udara dan air, ketersediaan makanan sehat, kapasitas pencahayaan, dan kesehatan mental. JLL Indonesia berhasil melampaui standar persyaratan dengan memprioritaskan kesejahteraan karyawan sehingga menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan nyaman.

Sejumlah inisiatif utama yang dilakukan JLL Indonesia untuk mencapai standar sertifikasi WELL meliputi: 

  • Udara: 
    Kantor JLL Indonesia menggunakan teknologi IAQ untuk memonitor variabel kualitas udara, meliputi suhu, kelembaban, serta kadar CO2 dan VOC. Hal ini memungkinkan identifikasi dan optimalisasi kualitas udara dalam ruangan secara cepat guna memastikan lingkungan dalam ruang yang lebih sehat.  
  • Air: 
    Tersedianya titik-titik penyediaan air minum (hydration points) yang ditempatkan secara strategis di seluruh sudut kantor JLL Indonesia guna menghindari karyawan mengalami dehidrasi. 
  • Nutrisi: 
    Kantor JLL Indonesia menawarkan dapur dan ruang makan khusus yang dengan mudah diakses oleh karyawan. Selain itu, budaya hidup sehat juga diterapkan dengan menyediakan buah-buahan segar setiap minggu. 
  • Pencahayaan: 
    Kantor yang didesain secara cermat dengan memaksimalkan cahaya alami demi meningkatkan produktivitas dan kenyamanan karyawan. 
  • Ruang Gerak: 
    Area kerja (workstations) dapat dengan mudah diubah untuk menyesuaikan postur, preferensi, serta berbagai gaya kerja dan proyek sembari mendorong terciptanya lingkungan kerja yang inklusif dan dinamis. 
  • Suhu: 
    Sistem kontrol suhu individual yang memungkinkan karyawan untuk mempersonalisasi tingkat kenyamanan mereka dalam zona termal yang ditentukan. 
  • Kebisingan: 
    Material bangunan dipilih secara strategis berdasarkan prioritas akan kenyamanan akustik sehingga menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan fokus dengan tingkat kebisingan yang minimal. 
  • Material: 
    Kantor JLL Indonesia menggunakan material rendah VOC guna meminimalkan dampak negatif terhadap kualitas udara dan kesehatan karyawan.  
  • Pikiran: 
    Tanaman hijau terintegrasi di seluruh area kerja sehingga mampu meningkatkan kualitas udara, dan menciptakan ruangan yang menarik secara visual. JLL Indonesia juga menawarkan program kesehatan yang komprehensif untuk kesejahteraan karyawan.
  • Komunitas: 
    JLL Indonesia turut merayakan keragaman budaya nasional melalui mural ikon daerah serta tarian tradisional, dan menamai ruang pertemuan dengan kota-kota di Indonesia.

Mendorong Keberlanjutan: Mencapai Target Net Zero Emission

Selain meraih sertifikasi WELL, tahun lalu, kantor JLL Indonesia juga telah menerima sertifikasi bergengsi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) Gold. Pengakuan ganda ini menguatkan komitmen JLL terhadap aspek keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan karena bagi JLL, memprioritaskan tempat kerja ramah lingkungan tidak hanya tentang mendorong keberlanjutan, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan karyawan. Melalui desain interior inovatif, penerapan sistem kontrol pencahayaan pintar, dan integrasi peralatan berperingkat EnergyStar, kantor JLL Indonesia telah berhasil mengurangi konsumsi energi sebesar 32,2%. Lebih lanjut, penerapan fitur sensor otomatis mampu mengurangi konsumsi air hingga 25,37%. Pengurangan konsumsi energi dan air yang terjadi, menunjukkan dedikasi JLL dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Prisca Winata, Senior Manager, Energy & Sustainability Lead, JLL Indonesia, mengatakan: "Komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang sehat, berkelanjutan, dan mengutamakan kesejahteraan karyawan tidak hanya sekadar aspirasi. Hal ini tercermin dari etos desain kantor dan kebijakan perusahaan. Meraih sertifikasi seperti LEED dan WELL semakin membuktikan komitmen nyata kami dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan dan keberlanjutan di lingkungan kerja. Melalui pendekatan yang komprehensif, kami tidak hanya mengubah perkantoran, tetapi juga membentuk komunitas yang lebih sehat, bahagia, dan berkelanjutan."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai JLL Indonesia, kunjungi https://www.jll.co.id/.

Tentang JLL:

Selama lebih dari 200 tahun, JLL (NYSE: JLL), perusahaan real estat komersial dan manajemen investasi global terkemuka, telah membantu klien membeli, membangun, menempati, mengelola, dan berinvestasi dalam berbagai properti komersial, industri, hotel, hunian, dan ritel. Sebagai perusahaan Fortune 500® dengan pendapatan tahunan sebesar $20,9 miliar dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh dunia, lebih dari 105.000 karyawan kami menggabungkan kekuatan platform global dengan keahlian lokal. Didorong oleh tujuan kami untuk membentuk masa depan real estat untuk dunia yang lebih baik, kami membantu klien, karyawan, dan komunitas kami untuk SEE A BRIGHTER WAYSM. JLL merupakan nama merek, dan merek dagang terdaftar, dari Jones Lang LaSalle Incorporated.