Vantage Foundation bermitra dengan Instituto Claret untuk meningkatkan taraf hidup komunitas yang kurang mampu di Brazil

SAO PAULO, 28 Maret 2024 /PRNewswire/ -- Vantage Foundation menjalin kerja sama dengan Instituto Claret, lembaga amal yang terkemuka di Brazil.

Vantage Foundation partners Instituto Claret to uplift underprivileged in Brazil
Vantage Foundation partners Instituto Claret to uplift underprivileged in Brazil

Instituto Claret menjalankan berbagai program termasuk inisiatif yang mendukung tumbuh kembang anak, bantuan untuk keluarga, pencegahan aksi kekerasan, bantuan untuk tuna wisma, ketahanan pangan, dan pendidikan kejuruan. Inisiatif tersebut mencerminkan komitmen Instituto Claret dalam meningkatkan taraf hidup komunitas yang kurang mampu.  

"Instituto Claret membantu berbagai orang dengan kondisi hidup yang rentan lewat layanan dan program yang memprioritaskan manusia. Program tersebut dirancang khusus untuk seluruh kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga lansia, termasuk keluarga dan remaja yang membutuhkan layanan belajar di luar sekolah," ujar Paula Rodrigues Diego Unger, Manajer Instituto Claret.

"Misi kami adalah membantu berbagai orang agar mampu mewujudkan seluruh potensinya. Dengan menyediakan lingkungan yang aman, kami dapat melindungi mereka, mendengarkan kebutuhan dan aspirasi mereka. Lewat langkah ini, kami menawarkan program bantuan yang dirancang khusus menurut kebutuhan mereka, serta menyediakan bantuan esensial seperti pendidikan, layanan kesehatan, sekaligus memperjuangkan hak-hak mereka."

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen bersama pada filantropi dan kepekaan sosial. Kedua pihak sama-sama menjalankan misi untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat. Inisiatif bersama Instituto Claret ini menjadi bagian dari program Vantage Foundation sebagai komitmen dalam membuat dampak positif di seluruh dunia.

"Vantage Foundation selalu berkomitmen mendorong perubahan positif di seluruh dunia," ujar Steven Xie, Executive Director, Vantage Foundation. "Dalam setiap inisiatif, kami berkontribusi bersama mitra-mitra untuk menciptakan masa depan yang inklusif bagi semua orang."

Sejak diluncurkan di McLaren Technology Centre, Inggris, didukung UN Refugee Agency (UNHCR) dan tim NEOM McLaren Extreme E, pada akhir 2023, Vantage Foundation telah merambah berbagai negara seperti Malaysia dan Singapura. Pada bulan lalu, Vantage Foundation berkolaborasi dengan iREDE Foundation untuk membantu anak-anak yang harus diamputasi di Nigeria.

Informasi lebih lanjut tentang Instituto Claret tersedia di  https://www.institutoclaret.org.br

Tentang Vantage Foundation

Vantage Foundation adalah lembaga amal independen yang diluncurkan di McLaren Technology Centre, Inggris, pada 2023, serta didukung oleh UN Refugee Agency (UNHCR) dan tim NEOM McLaren Extreme E. Informasi lebih lanjut tersedia di www.vantage.foundation.