Perwakilan Baru EDC di Vietnam Memperluas Peluang Perdagangan bagi Perusahaan Kanada

Eksportir dan Investor akan memiliki akses terhadap produk keuangan, pengetahuan pasar, serta koneksi

OTTAWA, ON, 29 Maret 2024 /PRNewswire/ -- Sebagai negara yang terus bergerak, Vietnam dengan cepat menjadi pusat Asia yang baru dengan pertumbuhan dan peluang ekonomi makro yang pesat.  Untuk membantu eksportir dan investor Kanada memanfaatkan potensi besar dalam pasar ini, Export Development Canada (EDC), lembaga kredit ekspor Kanada, hari ini mengumumkan, selama Misi Dagang Tim Kanada ke Malaysia dan Vietnam, bahwa mereka akan membuka perwakilan baru pada musim gugur ini di Kota Ho Chi Minh untuk memastikan mereka dapat menyediakan apa yang dibutuhkan eksportir dan investor Kanada untuk memasuki pasar yang berkembang pesat ini. Dengan tersedianya modal dalam jumlah besar di kawasan ini, intelijen pasar di lapangan, koneksi dengan orang-orang yang tepat, serta ketersediaan produk asuransi, EDC dapat membantu menumbuhkan dan melindungi bisnis Kanada yang tertarik untuk berekspansi ke pasar yang dinamis ini.  

"Vietnam itu unik. Keunikan ini menghadirkan peluang bagi perusahaan dan investor Kanada untuk memasuki perekonomian dengan potensi besar, dan EDC adalah mitra yang dapat membantu," kata Mairead Lavery, Presiden dan CEO, EDC. "Vietnam menawarkan kepada eksportir Kanada keuntungan geografis untuk memasuki pasar Indo-Pasifik lainnya dengan mudah dan juga memberikan keuntungan kompetitif dalam hal biaya bagi perusahaan dalam berbisnis. Ditambah dengan pertumbuhan kelas menengah dan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, eksportir dan investor harus melihat pasar ini sebagai peluang pertumbuhan yang signifikan di kawasan ini."  

Vietnam yang kerap diabaikan ini terletak di jantung Indo-Pasifik sehingga menjadikannya menarik untuk melakukan ekspor dan mengembangkan pusat perusahaan. Menurut New World Wealth, Vietnam berada pada posisi untuk mengalami lonjakan pertumbuhan kekayaan paling tajam di dunia pada dekade mendatang. Selain itu, pemerintah Vietnam telah berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Hal ini menciptakan peluang bagi investor dan perusahaan di berbagai sektor yang menjadi kekuatan Kanada termasuk teknologi bersih dan energi terbarukan, pertanian, manufaktur maju dan infrastruktur, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya perwakilan EDC yang baru, tim ini akan bekerja sama dengan pakar perdagangan tingkat federal, provinsi, dan non-pemerintah termasuk anggota dari Layanan Komisaris Perdagangan Kanada, Kamar Dagang Kanada di Vietnam, dan Dewan Bisnis Kanada-ASEAN, untuk membantu perusahaan-perusahaan Kanada memanfaatkan peluang ini melalui semua tahap ekspor.

"Saya senang berada di Vietnam minggu ini sebagai bagian dari Misi Dagang Tim Kanada kami, membangun kemitraan baru antara perusahaan Kanada dan Vietnam," kata Mary Ng, Menteri Promosi Ekspor, Perdagangan Internasional, dan Pembangunan Ekonomi. "Pertumbuhan ekonomi Vietnam yang pesat di kawasan Indo-Pasifik menempatkan negara ini sebagai pusat bisnis Kanada yang menjanjikan. Sebagai mitra dagang terbesar Kanada di ASEAN dan anggota utama Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CPTPP), Vietnam menawarkan prospek yang menguntungkan bagi eksportir dan investor kami. Kantor perwakilan EDC yang baru di Kota Ho Chi Minh akan menjadi sumber daya berharga bagi perusahaan-perusahaan Kanada yang ingin berkembang di kawasan Indo-Pasifik."

Melalui pendekatan yang berorientasi pada solusi dan pendekatan terintegrasi, EDC berkomitmen untuk membantu perusahaan-perusahaan Kanada melakukan diversifikasi ke dalam pasar ini. EDC dapat memberi perusahaan akses terhadap modal kerja, rangkaian lengkap produk asuransi kredit, keahlian dan pengetahuan, serta koneksi ke perusahaan yang membutuhkan produk dan layanan Kanada. Pelanggan EDC, CNC Industries, mengidentifikasi Vietnam sebagai pasar yang mempunyai peluang sejak 10 tahun yang lalu dan tidak pernah melihat ke belakang.

"CNC telah bekerja sama dengan EDC selama bertahun-tahun, dan dengan bantuan asuransi kredit EDC, CNC berhasil mengekspor ke pasar global termasuk Vietnam," kata Perry Gill, CEO, CNC Industries. "Kami mengandalkan Vietnam lebih dari satu dekade lalu dan sekarang Vietnam menjadi tulang punggung operasi kami. Kami menyadari bahwa pasar ini memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan, termasuk kemudahan dan keamanan berbisnis, tersedianya tenaga kerja berketerampilan tinggi, bahasa Inggris menjadi lebih umum, dan teknologi bukanlah hambatan dalam berbisnis. Kombinasikan hal tersebut dengan kedekatannya dengan negara-negara Indo-Pasifik lainnya dan Anda akan mendapatkan pusat operasi yang sempurna."

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk mendukung masa depan rendah karbon, Vietnam mengumumkan target untuk mencapai nol karbon pada tahun 2050 selama KTT Pemimpin Dunia COP26 pada tahun 2021 dan mereka menegaskan kembali komitmen ini dalam Strategi Nasional Perubahan Iklim. Hal ini merupakan tujuan penting bagi negara ini dan memerlukan dukungan lokal dan global.

"Dengan solusi kontaminasi tanah kami yang diakui secara global, kami memasuki pasar Vietnam dengan pemahaman bahwa kami dapat mendukung tujuan ESG mereka dan melindungi kesehatan komunitas lokal mereka," kata Darryl Nelson, Presiden, Nelson Environmental Remediation Ltd. "Warga dan pemerintah Vietnam berambisi terhadap pertumbuhan mereka dan berkomitmen tinggi untuk membangun masa depan ekonomi dan kemakmuran yang cerah bagi negara mereka. Terlebih lagi, mereka sangat ingin bekerja sama dengan orang Barat untuk melakukan hal tersebut. Dengan EDC dan tim perdagangan Kanada di sisi kami, kami tahu bahwa kami akan bertemu orang yang tepat dan menciptakan peluang dengan lebih cepat dan dengan hasil yang lebih baik. EDC tidak hanya menciptakan nilai, tetapi juga melindungi bisnis kita dan membuka pintu yang sebelumnya tidak kita sadari dapat dicapai. Saya selalu mengatakan jadikan EDC sebagai salah satu panggilan pertama Anda untuk mendapatkan dukungan – Anda akan senang melakukannya."

Pengumuman ini menandai pembukaan perwakilan ketiga di Indo-Pasifik dalam enam bulan terakhir yang menegaskan kembali komitmen EDC terhadap perusahaan-perusahaan Kanada yang berupaya melakukan diversifikasi ke pasar jangka panjang dengan pertumbuhan lebih tinggi. Hal ini semakin melengkapi perwakilan EDC yang sudah ada di Delhi, Mumbai, Shanghai, Beijing, Sydney, Jakarta, Seoul, serta Singapura. 

Tentang EDC 

Export Development Canada (EDC) adalah perusahaan keuangan Crown yang berdedikasi untuk membantu bisnis Kanada memberikan dampak di dalam dan luar negeri. EDC memiliki produk keuangan dan pengetahuan yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan Kanada untuk memasuki pasar baru dengan percaya diri, mengurangi risiko keuangan dan mengembangkan bisnis mereka seiring dengan peralihan dari lokal ke global. Bersama-sama, EDC dan perusahaan-perusahaan Kanada membangun perekonomian yang lebih sejahtera, kuat, dan berkelanjutan bagi seluruh warga Kanada.

Untuk informasi lebih lanjut dan mempelajari bagaimana kami dapat membantu perusahaan Anda, hubungi kami di 1-800-229-0575 atau kunjungi www.edc.ca.

Kontak Media: Media | Export Development Canada, 1-888-222-4065, media@edc.ca