Exclusive Networks umumkan perkembangan penting dalam strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dengan mengakuisisi NEXTGEN Group

SYDNEY, 29 Maret 2024 /PRNewswire/ -- Exclusive Networks (Euronext Paris: EXN), salah satu pemimpin industri keamanan siber global, mengumumkan kontrak akuisisi 100% saham NEXTGEN Group ("NEXTGEN"), perusahaan terkemuka yang menyediakan layanan kanal penjualan dengan pertumbuhan pesat pada segmen keamanan siber, data resiliency, dan perusahaan digital. NEXTGEN beroperasi di Australia dan Selandia Baru, serta menjangkau seluruh Asia Pasifik.

Exclusive Networks acquires NEXTGEN Group
Exclusive Networks acquires NEXTGEN Group

Berkantor pusat di Sydney, Australia, NEXTGEN berdiri pada 2011 dan memiliki 190 karyawan di Asia Pasifik. Pada tahun buku 2023 yang berakhir pada 30 Juni 2023, NEXTGEN membukukan Penjualan Bruto senilai AU$266 juta (€160 juta), dan memproyeksikan pertumbuhan dua digit dalam beberapa tahun mendatang.

Kegiatan operasional NEXTGEN sangat melengkapi strategi pertumbuhan eksternal Exclusive Networks.

NEXTGEN menawarkan potensi pertumbuhan pesat untuk portofolio vendor, didukung berbagai jenis layanan. Lewat transaksi yang meningkatkan valuasi bisnis ini, Exclusive Networks akan menjadi pemimpin pasar di Australia dan Selandia Baru yang menghasilkan sinergi komersial dan finansial mengingat posisi kedua perusahaan tersebut yang saling melengkapi.

Perpaduan NEXTGEN dan Exclusive Networks akan menawarkan layanan manajemen kanal penjualan yang unik, terpadu, dan bernilai tambah, didukung alat ukur data real-time dan analisis dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Layanan tersebut akan memenuhi kebutuhan Asia Pasifik, serta mendukung Exclusive Networks untuk meluncurkan layanan kanal penjualan digital dengan skala global.

Keahlian NEXTGEN dalam solusi asesmen cloud migration, pemasaran digital, dan lead generation akan meningkatkan proposisi bisnis Exclusive Networks. Hal ini terwujud dengan memanfaatkan platform internal NEXTGEN yang mutakhir, serta pengembangan inisiatif dengan hyperscaler sebagai basis pertumbuhan pada fase berikutnya.

Setelah akuisisi ini, jangkauan Exclusive Networks di Australia dan Selandia Baru akan bertambah luas hingga lebih dari dua kali lipat, berdasarkan angka proforma pada tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023. Kombinasi kedua perusahaan akan menghasilkan angka penjualan bruto sekitar €615 juta di Asia Pasifik, wilayah yang memiliki prospek pertumbuhan menarik, serta proyeksi total addressable market yang mencapai $10 miliar pada 2023[1].

Finalisasi transaksi ini bergantung pada syarat dan ketentuan terkait, serta ditargetkan selesai pada Triwulan II-2024.

Jesper Trolle, CEO, Exclusive Networks, berkata:

"Akuisisi ini merupakan lompatan besar dalam strategi pertumbuhan kami di Asia Pasifik. Lewat akuisisi ini, kami memperkuat bisnis, serta berekspansi dan mengembangkan proposisi bisnis Exclusive Networks. Kami menyambut baik kehadiran John Walters dan time NEXTGEN yang sangat berbakat, serta ingin bekerja sama dengan mereka. Dengan bekerja sama, kami ingin membangun pemimpin pasar regional dan membuat terobosan baru. Kombinasi sumber daya dan pengalaman kami akan mempercepat pertumbuhan dan daya saing di pasar yang sangat dinamis tersebut, serta pasar-pasar lain."

John Walters, Pendiri dan CEO, NEXTGEN Group, berkata:

"Guna menangkap peluang pertumbuhan NEXTGEN Group berikutnya, kami harus mencari mitra global yang tepat, terutama mitra dengan investasi yang cocok bagi model bisnis dan budaya perusahaan kami. Exclusive Networks, dipimpin oleh Jesper, sangat sesuai dengan ambisi dan prinsip kami, termasuk semangat berinovasi dan kewirausahaan.

Setelah 13 tahun merintis bisnis dari sebuah usaha rintisan, kami sangat optimis dan antusias mengawali babak baru ini bersama Exclusive Networks. Langkah tersebut menjadi awal dari babak baru yang menarik, serta bergerak semakin cepat berkat sumber daya dan keahlian pemimpin pasar keamanan siber global."

Tentang Exclusive Networks

Exclusive Networks (EXN) adalah penyedia solusi keamanan siber global yang menghadirkan berbagai jenis layanan dan portofolio produk bagi berbagai mitra dan pelanggan akhir melalui jalur yang telah teruji di pasar. Didukung berbagai kantor yang tersebar di lebih dari 47 negara, EXN melayani pelanggan di lebih dari 170 negara. EXN memadukan perspektif lokal dengan skala dan ketersediaan layanan dalam satu organisasi global.

Kami merancang portofolio vendor terbaik secara cermat bersama seluruh pemimpin industri. Layanan EXN meliputi managed security hingga akreditasi teknis, serta pelatihan dan pemanfaatan teknologi yang berkembang pesat, serta model bisnis yang selalu berubah. Informasi lebih lanjut tersedia di www.exclusive-networks.com.

Tentang NEXTGEN Group

Melalui model bisnis generasi baru yang unik, NEXTGEN Group ikut meningkatkan pertumbuhan vendor teknologi, mitra reseller, dan pelanggan akhir. NEXTGEN menawarkan portofolio yang dirancang cermat, terdiri atas perangkat lunak perusahaan terdepan dan solusi komputasi awan yang bernilai tambah.

Dengan pendekatan kolaboratif, NEXTGEN mempermudah mitra teknologi berbisnis dengan usaha rintisan melalui vendor papan atas yang menawarkan solusi dan layanan inovatif dan terus berkembang.

[1] Data internal perusahaan.