M&G Perjuangkan Isu Keberlanjutan sebagai Mitra Resmi Boao Forum for Asia

SHANGHAI, 29 Maret 2024 /PRNewswire/ -- Dengan tema "Asia and the World: Common Challenges, Shared Responsibilities", Boao Forum for Asia (BFA) Annual Conference 2024 berlangsung di Hainan, Tiongkok, pada 26 Maret lalu. Di ajang ini, M&G telah menjadi mitra resmi sejak 2005. Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, M&G menggelar "Green Office Zone" di lokasi acara.


Dalam rangka transformasi rendah karbon, M&G mempersiapkan alat tulis yang ramah lingkungan bagi peserta acara. Tinta pena yang tersedia di acara ini memakai Polylactic acid (PLA), bahan yang difermentasi dari jagung dan zat tepung lain yang mengandung biomassa. Sementara, sampul buklet di acara ini terbuat dari bahan kulit premium yang bersertifikasi Global Recycled Standard (GRS). Kertas yang dipakai peserta acara juga bersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC).

Pada saat bersamaan, M&G melansir layanan alat tulis yang ramah lingkungan dan dibuat berdasarkan pesanan. Layanan ini membantu berbagai perusahaan dan lembaga mengurangi dampak negatif terhadap alam, serta emisi gas rumah kaca di perkantoran. Produsen alat tulis berskala besar asal Tiongkok ini berharap, semakin banyak orang yang bekerja dan hidup dengan cara-cara yang lebih lestari dengan menjalankan praktik berkelanjutan lewat produk alat tulis yang dipakai sehari-hari.

Pada 2021, M&G memimpin industri alat tulis Tiongkok dengan melansir strategi pembangunan berkelanjutan. M&G juga aktif menjalankan empat pilar strategis, yakni "produk berkelanjutan", "respons terhadap perubahan iklim", "rantai pasok yang berkelanjutan", serta "pemberdayaan tenaga kerja dan komunitas", "mencapai kinerja yang saling menguntungkan" sekaligus "merumuskan masa depan bisnis berkelanjutan".

M&G berhasil meluncurkan berbagai jenis produk yang ramah lingkungan, termasuk seri produk alat tulis dengan prinsip netralitas karbon yang terbuat dari kemasan produk makanan yang telah didaur ulang, tinta pena "Carbon Emission Reduction Plan" yang memakai akrilik plastik daur ulang dari alat-alat rumah tangga lama, serta seri produk Endangered Species Wetland yang terbuat dari material PLA yang mudah terurai atau material daur ulang. Seluruh produk ini berkontribusi terhadap konservasi keanekaragaman hayati.

M&G adalah pemimpin pasar alat tulis di Tiongkok. Lebih lagi, M&G memiliki skala bisnis, profitabilitas, jangkauan distribusi, pengembangan riset dan produk yang terbaik. M&G kini menjadi salah satu produsen alat tulis terbesar di dunia.

Setiap tahun, M&G Stationery berinvestasi sekitar RMB 100 juta untuk aktivitas litbang. M&G juga memiliki lebih dari 1.100 hak kekayaan intelektual. Jaringan distribusi M&G yang luas meliputi 70.000 terminal ritel, menjangkau lebih dari 80% sekolah di seluruh Tiongkok, dan lebih dari 50 negara di luar negeri.