"Ningbo dalam Cahaya dan Bayangan" - Pameran Perdana dari 100 Pameran Global di 100 Perusahaan diluncurkan di Kamboja

NINGBO, Tiongkok, 24 Mei, 2024 /PRNewswire/ -- Pada pagi hari tanggal 23 Mei, pameran perdana "Ningbo dalam Cahaya dan Bayangan" diluncurkan di Kamboja. Chen Cong, Menteri-Konselor Kedutaan Besar Tiongkok di Kamboja, Prak Phannara, Sekretaris Negara Kementerian Pariwisata Kamboja, Chhean Leang, Sekretaris Negara Kementerian Informasi Kamboja, dan Choun Chanphearoun, Wakil Direktur Jenderal Informasi dan Penyiaran Kementerian Informasi Kamboja menghadiri upacara peluncuran. Kamar dagang dari tiga tingkat (Ningbo, Zhejiang dan Tiongkok) di Kamboja, wartawan CNS di Kamboja, dan wartawan dari media arus utama Kamboja turut berpartisipasi dalam upacara pameran perdana ini.

Ningbo folk band "Ling-Remix" of Chinese traditional characteristics performing at the ceremony of the premier exhibition
Ningbo folk band "Ling-Remix" of Chinese traditional characteristics performing at the ceremony of the premier exhibition

Pameran perdana ini diselenggarakan bersama oleh Ningbo International Communication Center (NICC), China Pictorial, dan Kamar Dagang Ningbo di Kamboja, mencakup lebih dari 20 perusahaan Ningbo seperti Seduno dan Shenzhou International Group, dengan 120.000 karyawan di pabrik-pabrik luar negeri di Kamboja.

Dilaporkan bahwa ini adalah acara pertukaran budaya berskala besar pertama di Tiongkok yang menggunakan pabrik luar negeri sebagai platform untuk mempromosikan citra kota ke tingkat global.

Pameran fotografi ini telah memilih 90 karya fotografi yang luar biasa. Selain menunjukkan gunung dan sungai, landmark dan warisan tak benda dari Zhejiang dan Tiongkok, ada juga gambar-gambar indah dari Ningbo, mencakup pelabuhan, industri, kota, budaya, dan aspek lainnya. Tujuannya adalah untuk menceritakan kisah Tiongkok dengan foto, sehingga karyawan pabrik luar negeri dapat lebih memahami Ningbo.

Sanjiangkou di Ningbo adalah outlet dari Grand Canal Tiongkok dan titik awal Jalur Sutra Maritim. Monumen "Titik Keberangkatan Jalur Teh Maritim" di Sanjiangkou menceritakan asal mula teh Tiongkok yang mendunia. Keterangan dari gambar-gambar ini membawa pemirsa kembali ke masa lampau, menyaksikan armada teh, set teh, kapas dan sutra, porselen yang dikirim dari sini ke Kamboja dan tempat-tempat lain di seluruh dunia.

"Melalui penjelasan teks, saya telah mengetahui bahwa kereta api cepat Phnom Penh — Poipet yang dibangun dengan kerjasama Tiongkok juga sedang maju, dan akan menjadi lebih nyaman untuk bepergian di masa depan, yang sangat menggembirakan." kata Shen Jinfa, seorang karyawan Seduno (Kamboja) Knitting Co., Ltd.

Sebuah foto yang berkaitan dengan kehidupan sosial lokal juga melampaui makna foto itu sendiri dan berfungsi sebagai jembatan untuk persahabatan Tiongkok-Kamboja.

"Saya belum pernah ke Tiongkok, saya belum pernah ke lokasi kantor pusat. Namun, foto-foto ini membuat saya memiliki imajinasi yang indah tentang Ningbo yang jauh." kata Rasny, seorang karyawan Seduno (Kamboja) Knitting Co., Ltd., bahwa dia sangat menyukai arsitektur bersejarah dan seni budaya Ningbo pada pameran foto ini.

Banyak perusahaan Ningbo seperti Seduno telah berkumpul di Phnom Penh, Kamboja. Bagaimana meningkatkan kohesi antara karyawan dari latar belakang budaya yang berbeda adalah masalah yang harus dihadapi oleh banyak pabrik luar negeri.

"Melalui pameran foto, kami telah mengetahui tentang perubahan dan peluang pengembangan di Tiongkok, serta perkembangan kota Ningbo yang dinamis ini." Chhean Leang, Sekretaris Negara Kementerian Informasi Kamboja, sangat menghargai pendekatan ini, yang memungkinkan orang untuk mengetahui situasi satu sama lain secara intuitif.

"Ningbo dalam Cahaya dan Bayangan" 100 Pameran Global di 100 Perusahaan berencana untuk mengadakan 100 pameran fotografi di 100 pabrik luar negeri perusahaan Ningbo. Langkah berikutnya adalah meluncurkan pameran di pabrik luar negeri perusahaan Ningbo di Bangladesh, Vietnam dan negara-negara lain.

Kontak: Huang Jin
Tel.: 0086-18868927982
E-mail: 2525545093@qq.com

Photo - https://mma.prnasia.com/media2/2421717/Ningbo.jpg?p=medium600
Logo - https://mma.prnasia.com/media2/2217761/4725607/Ningbo_International_Communications_Center_Logo.jpg?p=medium600