SERMATEC Buat Pencapaian Penting dalam Strategi Rendah Karbon dengan Merampungkan Proyek Penyimpanan Energi Komersial di Eropa Timur

FRANKFURT, Jerman, 12 Juni 2024 /PRNewswire/ -- SERMATEC, salah satu dari beberapa perusahaan yang tercantum dalam daftar "BloombergNEF (BNEF) Tier 1" selama dua triwulan berturut-turut, baru saja menyambungkan proyek penyimpanan energi berskala commercial and industrial (C&I) dengan sistem transmisi listrik di Eropa Timur. Proyek ini menggunakan energy storage solution (ESS) komprehensif yang mencakup sistem penyimpanan energi EasyCube Series 372kWh, PCS, Isolation Transformer, serta Integrated Grid-connected Cabinet.


Proyek ini melibatkan rangkaian lengkap solusi penyimpanan energi untuk memenuhi kebutuhan klien. Sistem penyimpanan energi EasyCube Series 372kWh sangat ideal memenuhi kebutuhan penyimpanan energi C&I yang berkapasitas besar. Dengan skala proyek 372kWh*2, EasyCube Series menawarkan beberapa keunggulan:

  • Sistem ini memiliki proteksi immersion fire level PACK yang menjamin aspek keselamatan terbaik, sedangkan kabinetnya memiliki level proteksi IP55 untuk menjamin kinerja sistem di area terbuka yang kompleks.
  • Sistem battery health management dengan teknologi pintar, mampu mengevaluasi kesehatan baterai, mengeluarkan peringatan tentang keamanan, serta memprediksi usia pakai baterai guna menjamin status sistem dan manajemen risiko secara menyeluruh sehingga aktivitas operasional dan pemeliharaan terjaga dengan baik.
  • Respons dispatch yang sangat cepat, didukung perbedaan sel baterai ≤3℃ agar usia pakai baterai semakin awet.

ESS sangat meningkatkan kualitas kelistrikan dan menyediakan listrik cadangan, sekaligus menghemat biaya energi bagi perusahaan dan meningkatkan pemanfaatan energi hijau. ESS pun menjaga keamanan dan stabilitas sistem sehingga mendukung strategi nol karbon.

Li Feng, Chairman, SERMATEC, merasa bangga atas pencapaian tersebut, dan berkata, "Saya gembira atas perkembangan luar biasa yang tercapai di segmen pasar penyimpanan energi global. Kesuksesan proyek penyimpanan energi C&I di Eropa Timur ini tak hanya membuktikan dedikasi kami pada teknologi dan solusi, namun juga mencerminkan pemahaman luas kami terhadap kebutuhan klien. Kami terus berekspansi di Eropa, Asia Pasifik, Afrika, dan Amerika Latin, serta sukses menuntaskan berbagai proyek di Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara. Hal tersebut turut memperkuat status kami di seluruh dunia."

Ke depan, SERMATEC akan memamerkan inovasi terbaru di sejumlah pameran industri mendatang. Di SNEC, SERMATEC akan tampil di Stan Pameran No. A130 di Hall 8.1 untuk memamerkan produk-produk terkini, serta "Green Low-Carbon Workstation" agar berbagai perusahaan dapat menjalankan strategi nol karbon. Di Intersolar, SERMATEC hadir di Stan Pameran No. C2.410 dan menampilkan ESS terbaru pada segmen komersial dan grid-side. SERMATEC juga memiliki kantor perwakilan di Frankfurt, Jerman.

SERMATEC terus menjalankan strategi pengembangan bisnis yang visioner, serta berinvestasi signifikan di Eropa dan Asia Pasifik selama beberapa tahun terakhir. Lewat langkah tersebut, SERMATEC mempelajari kebutuhan di pasar lokal dan menawarkan ESS terbaik. SERMATEC juga tengah mempersiapkan beberapa proyek di Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara. Sebagai produsen penyimpanan energi yang tercantum dalam daftar "BNEF Tier 1", SERMATEC telah sukses mengembangkan sistem penyimpanan energi dengan volume lebih dari 5 GWh di seluruh dunia. Basis klien SERMATEC tersebar di lebih dari 30 negara dan wilayah. SERMATEC juga didukung tim kerja yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, bahkan lebih dari 55% staf SERMATEC menangani penelitian dan pengembangan produk. Dengan demikian, SERMATEC siap memenuhi dinamika permintaan pasar.