Xtend Luncurkan Produk AI Canggih yang Mendukung Konversi Pemasaran

SINGAPURA, 17 Juni 2024 /PRNewswire/ -- Xtend, perusahaan terkemuka yang menyediakan solusi pemasaran dan analisis data dengan kecerdasan buatan (AI), meluncurkan rangkaian produk lengkap yang secara signifikan meningkatkan konversi pemasaran. Rangkaian produk Xtend ini mengoptimalkan konversi pada saluran pemasaran (marketing funnel) krusial dalam jenjang yang lebih rendah. Dengan strategi analisis data canggih dan AI mutakhir, Xtend mendukung pelaku usaha yang bergerak di sektor e-commerce, tekfin, pariwisata, dan lain-lain untuk merealisasikan potensi pemasaran dan mencapai pertumbuhan pesat.

Di era digital masa kini, biaya akuisisi pelanggan semakin mahal. Maka, pelaku usaha harus mempertahankan dan menjaga interaksi pengguna aplikasi. Dalam riset terbaru QuanticMind, peritel e-commerce yang menjalankan iklan dengan dukungan AI rata-rata meningkatkan pendapatan hingga 20%, bahkan biaya per akuisisi pelanggan menurun 10%. Lebih lagi, mobile commerce segera mengalami pertumbuhan eksplosif, sedangkan mobile spending segera melesat hingga 43,4% di antara retail spending lain pada 2026. Namun, tantangan masih ditemui—aplikasi seluler rata-rata kehilangan 77% pengguna dalam tiga hari pertama setelah pengguna melakukan instalasi aplikasi.  

Maka, produk AI Xtend siap menjawab tantangan ini. X-core membantu pelaku bisnis menggaet kembali pelanggan yang sudah tidak aktif dan menarik pembeli yang sangat potensial lewat program promosi personal berbasiskan analisis data. Program promosi ini juga meningkatkan customer lifetime value dan menyajikan temuan penting untuk strategi berikutnya. Di sisi lain, X-ShopConnect menyediakan konteks bagi mitra-mitra e-commerce untuk meningkatkan frekuensi order dan menjangkau konsumen berdaya beli lewat rekomendasi personal, akuisisi pengguna yang tepat sasaran, serta fitur-fitur inovatif yang meningkatkan order dan arus kunjungan. X-pand mendukung program cross-promotion dan pertumbuhan kategori dan layanan baru. Dengan solusi ad extension yang didukung AI, X-pand menghubungkan peritel dengan konsumen aktif lewat iklan personal dan akuisisi audiens yang tepat sasaran guna meningkatkan arus kunjungan (traffic) dan interaksi konsumen. Data Labs Xtend melengkapi sederet solusi tersebut dengan menyajikan analisis mendalam dan panduan tentang pemasaran strategis. Hal tersebut menjamin program pemasaran yang hemat biaya bagi seluruh mitra bisnis.

Karam Malhotra, CEO, Xtend, berkata, "Kami memimpin solusi periklanan yang didukung AI dan mengubah cara pelaku bisnis berinteraksi dengan audiens sasaran. Xtend telah dirancang untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan yang mengincar kinerja terbaik di dunia, serta mendorong konversi pada saluran pemasaran dalam jenjang yang lebih rendah sekaligus lebih sulit. Kami selalu berinovasi dan mengandalkan AI serta deep machine learning sebagai unsur utama dari teknologi Xtend sehingga customer journey menjadi semakin menarik. Algoritma canggih Xtend juga mampu menggaet 10 juta pembeli setiap bulan melalui beragam program akuisisi, re-engagement, dan upselling."

Xtend aktif mengeksplorasi layanan baru berbasiskan AI yang kian melengkapi portofolio solusinya, serta mempercepat strategi go-to-market. Xtend juga menguasai keahlian AI untuk mengevaluasi aplikasi baru di industri keuangan dan sektor lain. Lewat langkah ini, Xtend memperluas jangkauan ke sektor yang lebih luas dan beragam skenario penggunaan.

Tentang Xtend

Xtend memimpin teknologi pemasaran digital dengan menawarkan algoritma AI yang dirancang untuk meningkatkan strategi kreatif, precision targeting, dan memperbesar arus kunjungan pelanggan. Solusi inovatif Xtend didesain agar mampu mengoptimalkan konversi pengguna di sektor-sektor e-commerce, tekfin, dan pariwisata.

Didukung jaringan kolaboratif yang terdiri atas lebih dari 50 perusahaan e-commerce yang paling berpengaruh, jangkauan global Xtend hadir di 127 negara, serta melayani beragam basis klien. Algoritma canggih Xtend berperan vital dalam menggaet 10 juta pembeli setiap bulan, melayani beragam kebutuhan, termasuk menarik pembeli baru, menjangkau kembali pembeli yang tidak aktif, menyasar pembeli pada kategori spesifik, serta memfasilitasi upselling di kalangan pengguna lama.

Informasi lebih lanjut tentang cara Xtend meningkatkan program pemasaran digital tersedia di http://xtend.com/.