Perusahaan Rintisan Kendaraan Listrik, River, dapatkan dana $40 Juta dalam putaran Seri B yang mengalami kelebihan permintaan; transaksi dipimpin Yamaha Motor Co., Ltd.

BENGALURU, India, 9 Februari, 2024 /PRNewswire/ -- River adalah perusahaan rintisan di Bengaluru yang memproduksi skuter listrik serba guna. River mengumumkan pendanaan Seri B sebesar $40 juta (335 INR Crore) yang dipimpin oleh Yamaha Motor Co., Ltd. Putaran ini juga melibatkan partisipasi investor yang ada, yakni Al-Futtaim Group, Lowercarbon Capital, Toyota Ventures dan Maniv Mobility.

 

Bulan Oktober 2023, River mulai menjual produk pertamanya, Indie, skuter yang setara dengan mobil SUV. Indie dirancang dan dikembangkan sepenuhnya di lokasi Penelitian & Pengembangan River di Bengaluru dan diproduksi di Pabrik River di Hoskote, di pinggiran Bengaluru. Gerai pertama River dibuka di Bangalore pada bulan Januari 2024.

"Kami terkesan melihat kemajuan yang dicapai River hanya dalam waktu singkat, terutama fokusnya yang kuat pada desain dan teknologi. Kami sangat antusias dengan keyakinan Aravind dan Vipin pada River, dan bagaimana Yamaha dapat mendukung River untuk mencapai tujuan tersebut," kata Hajime "Jim" Aota, Chief General Manager New Business Development Centre Yamaha Motor Co., Ltd.

Melalui putaran ini, dana kumulatif yang dikumpulkan oleh perusahaan menjadi $68 Juta (565 INR Crore) sejak dimulai pada bulan Maret 2021. Dengan pendanaan ini, River berencana meningkatkan jaringan distribusi dan layanan nasional serta berinvestasi lebih banyak untuk penelitian dan pengembangan jajaran produk masa mendatang.

River adalah investasi India pertama dari semua investornya - Maniv Mobility di Tel Aviv, Trucks VC di San Francisco, Lowercarbon Capital, Toyota Ventures, dan konglomerat Al-Futtaim Automotive di Dubai.

"Investasi ini merupakan dukungan signifikan untuk rencana kami membangun merek utility-lifestyle global senilai miliaran dolar selambatnya tahun 2030. Kami telah membangun dasar yang kuat bagi penelitian dan pengembangan serta manufaktur selama dua tahun terakhir. Kini saatnya kami berkembang," kata Aravind Mani, salah satu Pendiri dan CEO River.

Kerja sama dengan Yamaha akan membantu kami memanfaatkan kemampuan desain dan teknologi yang kami ciptakan di River," kata Vipin George, salah satu Pendiri dan Chief Product Officer River. "Saya belajar mengendarai sepeda motor Yamaha dan mengagumi kinerja tertinggi yang selalu dipertahankannya. Investasi Yamaha di River rasanya sulit dipercaya. Saya sangat antusias menantikan hal-hal yang akan dicapai oleh kemitraan kami."

Tentang River: 
Situs webhttps://www.rideriver.com/
LinkedIn: @rideriver | YouTube: @rideriver

Kontak Media:  Srishti Singh | [email protected] | +919611157696

Logo : https://mma.prnasia.com/media2/2337239/River_Logo.jpg?p=medium600