CGTN AMERICA & CGTN UN: CMG Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Penggemar Hoki NHL

CGTN America & CGTN UN rilis "CMG Rayakan Tahun Baru Imlek Bersama Penggemar Hoki NHL"

WASHINGTON, 11 Februari 2024 /PRNewswire/ -- Dinginnya lapangan es hoki tidak mampu menahan panas gempita perayaan Tahun Baru Imlek China Media Group saat pertandingan National Hockey League antara New York Islanders dan Tampa Bay Lightning di New York tanggal 8 Februari 2024.

Arena yang dipadati oleh lebih dari 17.000 penonton tersebut menggelar video berisi ucapan Festival Musim Semi dan Tahun Baru. "Saya harap Anda semua bagaikan naga yang terbang tinggi dan harimau yang melompat, panjang umur dan sehat selalu," kata Presiden CMG, Shen Haixiong. Duta Besar Tiongkok untuk Amerika Serikat, Xie Feng, mengucapkan selamat merayakan "Tahun Naga yang Makmur," atau Tahun Loong dalam bahasa Tionghoa.

Saat istirahat pertandingan, maskot New York Islanders, Sparky the Dragon, bersama pembawa acara memberikan hadiah "Loong Chenchen" kepada penonton. "Loong Chenchen" adalah maskot resmi Gala Festival Musim Semi 2024 CMG.

Pengunjung pertandingan NHL juga diajak mengikuti kegiatan budaya yang diadakan oleh CMG, misalnya foto bersama "Loong Chenchen", menulis di gulungan kertas Festival Musim Semi dan mendapatkan hadiah poster bertuliskan bahasa Tionghoa "Fu", artinya keberuntungan dan kebahagiaan.

"Saya senang sekali merayakan Festival Musim Semi Tiongkok selama pertandingan. Budaya Tionghoa sangat mengagumkan," kata seorang penonton.

Perayaan ini merupakan tradisi Tionghoa di mana keluarga berkumpul, yaitu melupakan masa lalu dan menyambut Tahun Baru yang cerah.

Seusai pertandingan, penggemar hoki semakin mengenal dan menghargai Tahun Baru Imlek. Dan beberapa anak yang beruntung mendapatkan boneka naga sebagai teman baru.

(Materi ini didistribusikan oleh MediaLinks TV, LLC atas nama CCTV. Informasi lain tersedia di Departemen Kehakiman, Washington, D.C.)

Kontak:

RICH MURPHY


[email protected]