Daerah

Mama Sailala Siap Mensukseskan Program TMMD ke 101 Kodim 1704/Sorong

Oleh : hendro - Sabtu, 21/04/2018 10:45 WIB

Mama mama yang ada di kampung Sailala bahu membahu membantu personel TNI menyiapkan makanan

Sorong, INDONEWS. iD – Dapur umum Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 101 Kodim 1704/Sorong yang selalu menjadi tempat sumber tenaga bagi anggota Satgas TMMD Ke – 101 dan masyarakat Sailala.

 Dapur umum dari tempat ini kebutuhan makan Tim Satgas TMMD dan warga dapat dipenuhi untuk 3x sehari yakni pagi, siang dan malam. Menu yang tersedia cukup sederhana tanpa meninggalkan manfaat kesehatan.

Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena menjelaskan,  bahwa di dapur umum ini prajurit tak sendiri dalam menyediakan kebutuhan logistik, mereka dibantu oleh para mama kampung Sailala yang setiap hari bergiliran berada di dapur ini. 

"Tempat ini tak pernah sepi, karena saat makanan selesai dihidangkan para prajurit dan ibu-ibu segera menyedian olahan untuk menu berikutnya. Sehingga untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi serta mempererat persaudaraan dalam menjalin hubungan batin yang dekat antara TNI dan rakyat,"  jelas Kapten Watimena

Sementata itu, salah seorang warga kampung Sailala  bernama Mama Margaret yang ikut membantu masak mengatakan,  sebagai warga kampung Sailala merasa bangga dapat membantu para personel TNI yang tergabung dalam TMMD ke 101. 

“Kampung kami telah ditunjuk sebagai lokasi TMMD Kodim 1704/Sorong yang ke 101, dengan demikian sebagai wujud bangga dan senang kami, lewat membantu memasak untuk Bapak TNI dan Masyarakat sehingga kami pun menyatakan siap mendukung program TMMD ini hingga sukses”tuturnya.(hdr)

Artikel Terkait