Xinhua Silk Road: Baise, Guangxi, Tiongkok Selatan Rayakan Festival Tradisional "Sanyuesan" melalui berbagai kegiatan meriah

BEIJING, 1 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Sejumlah kelompok etnis di Wilayah Otonom Guangxi Zhuang, Tiongkok Selatan, termasuk kelompok etnis di Distrik  Youjiang, Kota Baise, merayakan Festival Sanyuesan dengan menyanyikan lagu-lagu rakyat yang ceria, tari tongkat bambu yang atraktif, serta kuliner tradisional yang penuh dengan warna.

People perform bamboo pole dance in a celebration of Sanyuesan Festival in Baise City, south China`s Guangxi Zhuang Autonomous Region.
People perform bamboo pole dance in a celebration of Sanyuesan Festival in Baise City, south China`s Guangxi Zhuang Autonomous Region.

Sebagai festival tradisional bagi kelompok etnis Zhuang, Festival Sanyuesan memiliki makna hari ketiga dari bulan ketiga pada penanggalan lunar, dan tahun ini jatuh pada 11 April.

Berbagai kegiatan digelar untuk merayakan festival tersebut. Sebuah kompetisi menyanyikan lagu-lagu pegunungan, misalnya, berlangsung di taman Bandao, Kota Baise, Distrik Youjiang. Di acara ini, berbagai warga lokal mengenakan busana tradisional dan menikmati hiburan bernuansa tradisional.

Distrik Youjiang juga mengadakan pameran kuliner dengan "meja panjang untuk ribuan orang" menyajikan sajian yang menjadi warisan budaya tak benda, seperti nasi ketan lima warna dan Jiaoye Ci (kue ketan yang dibungkus daun pisang).

Pameran produk kebudayaan dan kreatif, serta busana etnis juga digelar di Youjiang, sedangkan acara pernikahan etnis Baise turut ditampilkan. Di sisi lain, produk-produk khas lokal ikut dipamerkan.

Bagi penggemar kuliner, pasar malam di sentra kuliner Wanjingcheng di Youjiang menjadi tempat ideal. Warung jajanan telah dirancang dan didekorasi secara cermat, menjual nasi ketan lima warna dan sajian khas lain, seperti panggangan, makanan pencuci mulut lokal, dan acara. Tari-tarian dan pertunjukan lagu, dipadukan dengan busana etnis, mudah ditemui di lokasi tersebut, serta menjadi pengalaman berkesan yang menampilkan adat istiadat dan kebudayaan lokal yang unik.

Lebih lagi, kompetisi lagu orisinal, tarian jalanan, olahraga etnis, pameran kebudayaan tradisional, serta aktivitas interaktif dan ajang promosi pariwisata kebudayaan, promosi produk dan merek pertanian dan kehutanan Baise juga digelar di taman pantai di Youjiang dalam rangka perayaan festival tersebut.

Tautan artikel: https://en.imsilkroad.com/p/339661.html