Daerah

TMMD ke 101: Suasana Kebersamaan dan Kekeluargaan Sangat Terasa

Oleh : hendro - Sabtu, 21/04/2018 11:30 WIB

Satgas TMMD ke 101 bersama warga Sailala mandi di sungai

Sorong, INDONEWS.ID – Daerah terlisolir merupakan target dari Program TMMD,  masuknya Program TMMD ke daerah terlisolir untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat, seperti Program TMMD ke -101 Kodim 1704/Sorong yang sedang berlangsung di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. 

Dengan semangat kebersamaan TNI-Rakyat pembangunan 9 unit rumah semipermanen merupakan sasaran fisik yang ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 3 Mei 2018 mendatang, dibalik itu semua ada hal yang mencuri perhatian, personil satgas TMMD bersama masyarakat, beramai-ramai menuju kali (sungai) yang ada di kampung tersebut untuk membersihkan diri dan mandi di kali tersebut.

Bapak Langket salah satu Masyarakat kampung sailala mangatakan dalam kehidupan masyarakat kampung Sailala selalu menggunakan kali (sungai) sebagai pembersih badan, tetapi sekarang ada Bapak TNI yang ikut mandi menggunakan air kali (sungai).

"Dan sekarang   suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju ke kali (sungai)," jelas Bapak Lengket, Sabtu (21/4/2018)..

Sementara itu di tempat berbda, Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena menambahkan TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, oleh karena itu mereka tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan sore bersama-sama ke sungai. "Dengan demikian TNI dan Rakyat tidak dapat lagi dipisahkan," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait