Olah Raga

Ini Prediksi Prancis Versus Belgia

Oleh : very - Selasa, 10/07/2018 18:55 WIB

Pemain depan Belgia Eden Hazard (kiri) dikawal oleh bek Brasil, Fagner, pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2018 antara Brasil dan Belgia di Kazan Arena di Kazan (6 Juli 2018). (Jewel SAMAD / AFP)

St. Petersburg, INDONEWS.ID - Prancis siap menantang Belgia dalam laga semi-final Piala Dunia 2018 yang diadakan di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, pada Selasa malam waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Apakah Ngolo Kante didaulat menghentikan pergerakan cepat dari Eden Hazard dalam laga semi-final? Kedua personel yang membela Chelsea itu siap bentrok di ajang Piala Dunia 2018.

Pemain Prancis Blaise Matuidi siap turun bertanding setelah menjalani larangan pertandingan, dan ia menggantikan posisi yang selama ini ditempati gelandang Corentin Tolisso. Striker Olivier Giroud siap turun memperkuat skuad Les Bleus.

Dan pelatih Belgia Roberto Martinez mendesak Belgia untuk "tampil bermain dengan berani" di semifinal melawan Prancis. Imbauan itu tentu saja memotivasi seluruh personel tim asuhannya. Dengan Kevin de Bruyne dikerahkan agar berperan sebagai "false nine". Sementara itu, Romelu Lukaku sebagai top scorer bakal diberi peran ruang gerak di sayap kanan.

Bek Prancis Raphael Varane menyatakan, "Para pemain Belgia umumnya masih berusia muda, tetapi mereka matang. Kami tahu bahwa pertandingan nanti bakal berlangsung alot...kondisi fisik Romelu Lukaku akan menjadi makanan empuk dari lini pertahanan (kami). Kami tidak akan memberi dia ruang gerak karena ia pemain berkualitas."

"Untuk Eden (Hazard). Saya pernah bermain menghadapi dia ketia ia masih bermain di Lille. Ia pemain berkualitas dan punya kemampuan dribel yang mumpuni. Kami tidak akan memberi dia ruang, caranya kami mengandalkan kolektivitas," katanya.

Gelandang Belgia Kevidn de Bruyne mengemukakan, "Ketika anda sampai ke babak semifinal Piala Dunia, maka anda tidak akan menemukan lawan yang mudah. Tetapi kami siap bertarung melawan Prancis, baik dari segi fisik maupun mental. Pada akhirnya, anda dituntut bertanding untuk meraih kemenangan, dan jika mereka tampil lebih baik, ya mereka lebih baik. Itulah sepak bola".

Prediksi Jalannya Laga
Les Bleus tampil mengesankan ketika melawan Argentina, dan Prancis tampil dengan skema menyerang yang bertubi-tubi. Ketika menghadapi Uruguay, pasukan asuhan Deschamps mengandalkan kebersamaan dan kepaduan tim. Namun, Prancis perlu energi khusus untuk mengalahkan Belgia yang dikenal sebagai tim mampu memberi kejutan.

Belgia mengandalkan penampilan Eden Hazard, sementara Belgia bakal meredam dengan memasang Ngolo Kante. Pertandingan ini bakal mempertemukan kedua pemain Chelsea itu.     

Roberto Martinez cenderung menggunakan formasi klasik 4-4-2, tanpa memasang Meunier, dengan mengadaptasi pola yang dikembangkan Prancis. Belgia bertumpu kepada gaya sepak bola yang mengandalkan talenta-talenta muda.

Pertandingan ini bakal dimenangkan oleh Belgia dengan skors 2-1. (Very/Ant)

Artikel Terkait