Nasional

Masyarakat Palembang Nikmati LRT Gratis Selama Asian Games

Oleh : hendro - Kamis, 23/08/2018 07:20 WIB

LRT di Palembang gratis selama pelaksanaan Asian Games 2018

Palembang, INDONEWS.ID - Pelaksanaan Asian Games di kota Palembang, membuat masyarakat disana dapat merasakan dan menikmati Kereta Light Rail Transit ( LRT) Palembang secara gratis.dari tanggal 19 hingga 2 September 2018.

Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, meskipun gratis namun ada kuota atau pembatasan yang telah ditentukan untuk masyarakat ketika menaiki kereta LRT.

Sebab, tidak semua LRT digunakan masyarakat umum. Ada empat rangkaian kereta yang digunakan masih dikhususkan untuk atlet serta ofisial Asian Games.

Pembatasan kuota penumpang tersebut dari stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang ke Stasiun DJKA hanya untuk 100 penumpang, Stasiun Bumi Sriwijaya 100 penumpang, Stasiun Cinde 60 penumpang dan Stasiun Ampera 70 penumpang.

Sedangkan untuk pembatasan penumpang relasi keberangkatan dari Stasiun DJKA ke Stasiun Bandara sebanyak 80 penumpang, Stasiun Jakabaring 80 penumpang, Stasiun Ampera 50 penumpang, Stasiun Cinde 50 pemumpang dan Stasiun Bumi Sriwijaya 70 penumpang.

“Selama kapasitasnya tersedia, masyarakat umum bisa menggunakan LRT dengan gratis,” ujar Aida.

Jumlah penumpang umum juga akan disesuaikan dengan banyak atlet maupun ofisial Asian Games yang naik LRT. Sehingga jumlah penumpang LRT untuk umum akan dikurangi, sesuai dengan kapasitas yang tersedia.(hdr)

Artikel Terkait