Debat Pakai Bahasa Inggris, Tim Pemenangan Jokowi : Kita Ikuti Aturan KPU

Oleh : luska - Jum'at, 14/09/2018 19:01 WIB

Sekjen PPP Arsul Sani (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjawab pertanyaan soal usulan debat dengan memakai bahasa inggris yang dilemparkan oleh kubu Prabowo - Sandiaga, Tim pemenangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin mengatakan pihaknya akan mengikuti semua hal teknis debat capres-cawapres yang telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk soal durasi debat.

"Saya kira kalau itu kami serahkan kepada KPU. Karena dari kami, ya, kita ikut saja apa yang kemudian ditetapkan oleh KPU. Apalagi, tentu kpu ketika pelaksanaan aspek teknis, toh, juga biasanya akan bermusyawarah juga dengan tim kampanye nasional dari masing-masing pihak," kata Wakil Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin, Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Ditambahkan Arsul, pihaknya tidak akan memberikan usulan apapun terkait debat nanti, hanya saja pihaknya akan setuju apabila waktu atau durasi debat ditambah waktunya.

"Jadi yang sudah ada saja kita ikuti, ditingkatkan kualitasnya, misal kaya tadi waktu debatnya diperpanjang, itu sih ya oke saja, atau diperbanyak bahkan itu saya kira akan lebih baik," kata Sekjen PPP ini.

"Kalau soal apakah capres bisa bahasa Inggris atau tidak? Salat benar atau tidak? Ya, itu biar masyarakat saja yang mengundang. Barangkali teman-teman media yang mengundang. Preskon atau nanti teman-teman media yang berbasis agama untuk itu bicara soal agama," pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait