Nasional

Bersama BASNAZ, Gojek Galang Dana Untuk Gempa Palu

Oleh : Ronald T - Senin, 03/12/2018 22:05 WIB

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, saat ini masyarakat yang berdonasi melalui kitabisa.com dapat menggunakan Go-Pay sebagai salah satu sarana pembayaran donasi non-tunai.

Jakarta, INDONEWS.ID - GOJEK bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZANAS) serta platform penggalangan dana, kitabisa.com, mengajak para penggunanya untuk berdonasi secara online.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, saat ini masyarakat yang berdonasi melalui kitabisa.com dapat menggunakan Go-Pay sebagai salah satu sarana pembayaran donasi non-tunai.

"Selama 30 hari penggalangan dana yang digelar dari 29 September hingga 28 Oktober 2018, donasi yang terkumpul mencapai Rp1,86 miliar. Dalam periode cukup singkat tersebut, jumlah donatur mencapai lebih dari 13 ribu orang. Lebih dari 70 persen di antaranya menyalurkan donasi mereka melalui sarana pembayaran non-tunai Go-Pay yang terkoneksi dari platform kitabisa.com," beber Nila Maria di kantor Gojek, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Nila menambahkan, Go-Pay dimanfaatkan sebagai metode pembayaran non-tunai. Menggunakan Go-Pay, dengan minimum nominal Rp10 ribu, masyarakat bisa langsung melakukan donasi hanya dengan beberapa klik saja.

"Untuk mengajak masyarakat berdonasi, Gojek memanfaatkan berbagai aset komunikasinya termasuk shuffle card pada aplikasinya, media sosial, serta newsletter Gojek," pungkasnya

Lewat program donasi itu, Gojek berhasil membantu upaya restrukturisasi Palu dan Donggala pasca gempa bumi dan tsunami.

"Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpah saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia, termasuk kami. Ekosistem kami di Palu juga terdampak akibat bencana ini," ucapnya.

Nila menegaskan, untuk membantu meringankan beban mereka, pihaknya mengirimkan bantuan cepat tanggap. Gojek mengirimkan 30 ton paket bantuan ke Palu dan menyalurkan melalui PMI ke masyarakat yang terdampak.

"Selama masa penggalangan dana tampak jelas kepedulian para pengguna Gojek dan masyarakat Indonesia untuk turut membantu daerah yang terdampak bencana," tandas Nila. (ronald)

Artikel Terkait