Profile

Alpha, MC Idola Para Biker

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 05/12/2018 20:45 WIB

Gaya dan suaranya punya ciri khas tersendiri saat menjadi MC di event-event anniversary komunitas motor maupun di momen otomotif. Ia senang bercanda dan bikin penontonnya happy. (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS, ID - Gaya dan suaranya punya ciri khas tersendiri saat menjadi MC di event-event anniversary komunitas motor maupun di momen otomotif. Ia senang bercanda dan bikin penontonnya happy.

Namanya sangat terkenal di kalangan komunitas motor. Di dalam memandu acara, pria yang bernama Alpha ini punya selera humor tinggi dan doyan bercanda.

Walaupun gayanya nyablak, para bikers  sangat menyukai cuap-cuap Idolanya ini. Banyolannya selalu berhasil membuat anggota komunitas motor yang hadir tertawa saat event berlangsung.

Pria yang mempunyai tubuh atletis ini, ternyata sudah puluhan tahun menjadi MC. Bermula, dari menjadi MC di level RT dan RW di lingkungan tempat tinggalnya di acara 17 an Agustus.

“Saya masih ingat dengan MC pertama yang dapat uang. Saya MC di seminar Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di kampus, tahun 1994. Acaranya sangat formal, sampai-sampai saya minjam kemeja dan jas orangtua. Hahaha…pakaian itu masih kedobrongan,” kenang Alpha, alumni Universitas Darma Persada, jurusan Perkapalan ini.

Terus terang dia masih belum menguasai teknik MC yang dapat menarik perhatian penonton. Waktu itu, fokusnya hanya satu, acara berjalan lancar dan sukses. Seiring berjalannya waktu, teknik dan gaya MC dia kuasai sepenuhnya.

 

Penuh Percaya Diri

Kuncinya penuh percaya diri dalam memandu sebuah acara. Apalagi acaranya bikers, harus bisa merangkul semua bikers yang hadir di momen tersebut. Harus membuat members komunitas semakin senang dengan acara yang dipandunya.

“Saya tidak hanya MC di kalangan bikers, tetapi saya juga menerima MC di acara-acara formal. Misalnya, di acara pernikahan, ulang tahun individu atau pun ulang tahun perusahaan. Saya sering juga menjadi MC Press Conferences, Product Launching, Family Gathering, dan lain sebagainya. Kini, di dalam mencari order MC, saya pakai sistim jemput bola,” kata Sang Idola, Rabu (5/12).

Berawal hanya iseng. Dia dengan teman-teman kampusnya sering reuni. Jamannya SMS-an masih booming. Dia SMS semua temannya tersebut untuk kumpul. Di bawah SMS ia tulis Sang Idola. Hingga sekarang, panggilan itu melekat di dalam dirinya.

“Jika disingkat ada yang memanggil Said, Sangid,” kata Sang Idola yang mempunyai motto learning is never ending, think fast and smart. (Abdi.K)

Artikel Terkait