Nasional

Selain Buru KKB, Polri dan TNI Fokus Pencarian Korban

Oleh : hendro - Minggu, 09/12/2018 23:59 WIB

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal

Semarang, INDONEWS.ID -  Pihak Kepolisian yang dibantu TNI saat ini tengah memfokuskan pencarian korban yang belum diketemukan, selain memburu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Brigjen Pol M Iqbal menyatakan, saat ini hanya lima orang yang diduga tewas itu yang belum ditemukan.

 “Yang lain telah dievakuasi termasuk yang selamat. Proses evakuasi tidak berjalan mudah karena tempat kejadian perkara dikuasai oleh KKB,” kata Iqbal usai mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Poliklinik dan IGD Wira Pratama, Jalan Papandayan 36, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018) sore.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menyatakan, aparat gabungan  harus memukul mundur anggota KKB hingga Distrik Yigi di Kabupaten Nduga. “Kita kuasai baru bisa melakukan evakuasi, saat ini kita masih cari lima itu," ujarnya.

Iqbal mengungkapkan, dari keterangan para saksi yang masih hidup, lima orang yang diduga tewas itu kemungkinan dibawa ke atas perbukitan. Namun, pihaknya memastikan polisi dan TNI sebagai petugas negara yang diberi kuasa akan mencari hingga dapat ditemukan.(Hdr)

"

Loading...
TAGS : KKB polri/TNI

Artikel Terkait