Pojok Istana

Hari Pertama Kerja, Jokowi Jenguk Korban Tsunami Di Lampung Selatan

Oleh : Ronald T - Rabu, 02/01/2019 12:34 WIB

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengawali hari pertama kerja di tahun 2019 ini dengan mengunjungi korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu (2/1/2019)

Lampung, INDONEWS.ID - Lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (2/1/2019), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengawali hari pertama kerja di tahun 2019 ini dengan mengunjungi korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Berdasarkan informasi, setibanya di Bandar Udara Internasional Raden Inten II Lampung, Presiden Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Raja Basa, Lampung Selatan.

Presiden Jokowi mengunjungi Desa Way Muli dan Desa Kunjir di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Dua desa ini memang yang menjadi daerah terparah terkena dampak tsunami selat sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) lalu.

Selain itu, Jokowi juga akan mengunjungi warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang saat ini masih mengungsi di lapangan tenis indoor Kalianda.

Sementara untuk status tanggap darurat di Provinsi Lampung sendiri diperpanjang hingga 5 Januari 2019.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Lampung yakni Menteri Kesehatan Nila F. Moeleok, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ronald)

Artikel Terkait