Nasional

Ketua KPK: Petugas KPK akan Dilengkapi Senjata

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 10/01/2019 17:41 WIB

Mengenai kasus teror dikediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke depannya, petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Mengenai kasus teror dikediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke depannya, petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata.

Kasus serupa ini ternyata bukan hal yang kali pertama. Karena itu, keamanan bagi seluruh petugas di KPK akan ditingkatkan.

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, semenjak mencuatnya terganggunya anggota KPK, keamanan di KPK sudah lebih ditingkatkan sebelumnya. Namun untuk ke depannya, menurutnya, para petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata sebagai salah satu bentuk pengamanan diri dari serangan teror yang ada.

“Ini masih dalam tahap diskusi. Langkah-langkah perbaikan keamanan KPK, baik di penyelidikan, penyidikan, penuntutan harus ditingkatkan. Waktu kasus saudara Novel langsung ada langkah-langkah pengamanan. Kita sedang mengevaluasi, misalkan nanti petugas KPK akan dilengkapi dengan senjata tertentu. Ini nanti kita akan bicarakan hari-hari ini,” tutur Agus kepada jurnalis, Kamis (10/1).

Sebagai Ketua KPK, ia tidak akan menebak-nebak, problem apakah teror tersebut bisa ditonjolkan. Mungkinkah kerasnya KPK dalam bertugas. Kini, ia masih menunggu dari pihak kepolisian perihal kasus teror tersebut. Kasus ini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Ya kita ga bisa berprasangka berpraduka dulu sebelum menemukan fakta dan alat bukti yang jelas terhadap kasus ini,” ujarnya. (Abdi.K)

Loading...

Artikel Terkait