Bisnis

Tingkatkan Skala Bisnis, GOJEK Luncurkan Program Pelatihan Kepada Pelaku Industi UMKM

Oleh : Ronald - Rabu, 20/02/2019 21:35 WIB

Chief Commercial Expansion GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia agar, bisa menjadi naik kelas dengan masuk ke dunia digital.

Jakarta, INDONEWS.ID - Sebagai perusahaan teknologi terdepan di Indonesia, GOJEK kembali menunjukkan komitmennya membantu para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan skala bisnis dan memperluas pasarnya.

Komitmen ini ditunjukkan melalui peluncuran GOJEK Wirausaha program pelatihan berbisnis yang diberikan oleh GOJEK kepada pelaku industri UMKM dalam bentuk kelas tatap muka.

Chief Commercial Expansion GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia agar, bisa menjadi naik kelas dengan masuk ke dunia digital.

"Berdasarkan dari data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik lndonesia tahun 2018, 99% industri lndonesia ditopang oleh UMKM. Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah di nusantara, UMKM menjadi solusi dalam menciptakan banyak lapangan kerja," paparnya di acara press conference peluncuran Gojek wirausaha pelatihan berbisnis dari generasi Gojek untuk UMKM Indonesia, Rabu (20/2/2019).

Oleh karena itu, sambung Catherine, pihaknya di GOJEK percaya basis UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Meski demikian, dirinya tidak menapik bahwa terdapat tantangan yang dihadapi oleh UMKM ini mulai dari keterbatasan pada akses pasar yang lebih luas, akses ke teknologi, serta akses pada peningkatan skil.

Maka dari itu, Catherine melanjutkan, GOJEK berupaya menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi.

“Tantangan akses pasar yang lebih luas serta akses ke teknologi kami berusaha beri solusi dengan melalui layanan GO-FOOD dan GO-PAY. Dimana, UMKM yang tergabung dalam ekosistem GOJEK dapat terhubung secara langsung dengan ratusan juta pelanggan setia kami. Hingga saat ini GOJEK telah bermitra dengan lebih dari 400.000 mefChant di mana 80% diantaranya merupakan UMKM kuliner yang telah merasakan manfaat perluasan Dasar secara langsung,” bebernya.

”Inovasi GOJEK tak berhenti sampai disitu. Sesuai misi kami untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnva bagi masyarakat Indonesia. kal! im untuk memberikan akses pada peningkatan skill. GOJEK meluncurkan pelatihan GOJEK Wirausaha yang bertujuan menaik kelaskan pelaku UMKM,” sambungnya.

Menurutnya melalui pelatihan ini, GOJEK menyediakan paket lengkap baik bagi UMKM yakni akses pasar yang lebih luas dengan masuk ke ekosistem GOJEK, akses ke teknologi melalui platform GOJEK sekaligus akses ke peningkatan kemampuan dan pengetahuan dengan pelatihan dan modul. (ronald)

 

Artikel Terkait