Daerah

Kepala Humas BNPB : 40 Korban Meninggal Yang Belum Teridentifikasi Akan Dikubur Massal

Oleh : Ronald T - Rabu, 20/03/2019 22:31 WIB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sebanyak 40 korban yang belum teridenfifikasi ini akan dimakamkan massal, pada Kamis (21/3/2019) besok.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sebanyak 40 korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, belum teridentifikasi.

Rencananya, ke-40 korban tersebut akan dimakamkan massal, pada Kamis (21/3/2019) besok.

"Ada 40 korban meninggal dunia yang belum diidentifikasi sehingga Bupati Jayapura memutuskan korban akan dimakamkan secara massal besok," ujar Sutopo melalui keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).

Disampaikan Sutopo, keputusan tersebut diambil setelah melakukan diskusi dengan pihak keluarga dan gereja. Ia mengatakan, pihak pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan dan perlengkapan lainnya untuk proses pemakaman massal itu.

"Pemakaman massal diputuskan setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pihak gereja yang dituangkan dalam bentuk tertulis. Pemda Jayapura sudah menyiapkan lahan dan kendaraan untuk pemakaman massal," tandasnya. (rnl)



 

Artikel Terkait