Gaya Hidup

5 Hal Ini Akan Ada di Festival Pesona Bunaken 2019 Manado

Oleh : very - Sabtu, 30/03/2019 18:45 WIB

Festival Pesona Bunaken 2019 yang akan diadakan pada tanggal 26 – 29 Juli 2019. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Siapa yang tidak tahu kecantikan dan keindahan taman bawah laut Bunaken? Berada di teluk Manado, taman bawah laut Bunaken juga dikenal Taman Nasional Laut Bunaken yang meliputi Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage, dan Pulau Nain. Di sini, Anda bisa melihat berbagai macam biota laut mulai dari karang lunak, tiram, ikan hiu, hingga ikan pari manta.

Anda berencana berkunjung ke Bunaken? Tunggu dulu! Sebelum memutuskan tanggal keberangkatan, Anda harus tahu kalau Bunaken memiliki festival yang tak lama lagi akan diselenggarakan dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

Ya, Festival Pesona Bunaken 2019. Acara ini akan diadakan pada tanggal 26 – 29 Juli 2019. Di Festival Pesona Bunaken, Anda akan dimanjakan dengan keindahan panorama bawah lautnya hingga berbagai macam festival kebudayaan. Untuk ke Bunaken, ada banyak penerbangan yang bisa Anda pilih. Salah satu maskapai yang dapat mengantar Anda ialah AirAsia. Anda dapat langsung booking AirAsia 2019 secara online agar perjalanan semakin mudah dan ringkas menuju Bunaken. 

Hal apa saja yang bisa Anda lakukan selama Festival Pesona Bunaken 2019? Simak ulasannya berikut ini:

1. Menjelajahi keindahan taman laut

Bunaken merupakan surganya biota laut. Tak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Bunaken tanpa menjelajahi keindahan bawah lautnya. Ada sekitar delapan titik menyelam di taman laut Bunaken, antara lain Bunaken Timor, Mandolin, Muka Gereja, Puncak Barakuda, Reruntuhan Kapal di Manado, Siladen, Tanjung Kopi, dan Tembok Lekuan. Anda bisa sambangi satu atau beberapa untuk mendapatkan pengalaman berkesan di bawah laut Bunaken.

2. Menyaksikan berbagai macam kompetisi

Ada berbagai macam rangkaian festival yang tak boleh Anda lewatkan, termasuk berbagai macam kompetisi yang diselenggarakan. Kompetisi-kompetisi tersebut antara lain, kompetisi perahu tradisional yang dihias warna-warni, kompetisi memancing, permainan voli pantai, kompetisi dayung, hingga kompetisi modern dance dan kontemporer.

3. Mengikuti lomba fotografi bawah laut

Bagi Anda para penyuka fotografi bawah laut, jangan lewatkan kompetisi yang satu ini. Kompetisi foto pemandangan di bawah laut ini juga terbuka untuk para wisatawan.

4. Menikmati kuliner khas

Satu hal yang akan menjadi sorotan selama Festival Pesona Bunaken 2019 diselenggarakan adalah aneka kuliner khas yang wajib Anda cicipi. Tak hanya itu, festival ini juga akan menggelar pesta barbeque seafood pedas. Jadi, para pencinta hidangan laut bisa memuaskan hasrat kuliner di sini.

5. Menonton konser seni dan musik

Festival semakin menarik karena para pengunjung disuguhkan oleh hiburan yang menampilkan musik tradisional, seperti kolintang, maengket, serta pertunjukan seni tari tradisional.

Pastinya, setelah membaca artikel ini Anda tidak sabar untuk memesan tiket pesawat menuju Bunaken bukan? Tunggu apa lagi? Pesan tiket pesawat ke Bunaken dari sekarang agar tidak kehabisan! **

 

Loading...

Artikel Terkait