Ketua KPU Harapkan Tidak Muncul Masalah Lagi Usai PSU

Oleh : very - Sabtu, 27/04/2019 21:05 WIB

Ketua KPU Arief Budiman menyatakan hari pertama pendaftaran Pilpres 2019 masih sepi. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengharapkan tidak akan ada lagi persoalan yang muncul usai pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa daerah di Indonesia pada hari ini.

"PSU itu adalah salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan. Ketika PSU sudah dilakukan tentu saya berharap sudah tidak ada lagi persoalan yang muncul. Jadi tidak ada lagi perdebatan nanti di tahap-tahap berikutnya," ujar Arief dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Sabtu (27/4).

Arief juga mengharapkan agar perhitungan suara dapat berlangsung dengan lancar.

"Jadi sudah selesai kemarin, ada persoalan, lalu diputuskan diselesaikan dengan PSU. Sudah dijalankan PSU. Mudah-mudahan sesudahnya tidak ada persoalan," ujar Arief.

Sebelumnya, KPU memutuskan melakukan PSU, Pemungutan Suara Susulan (PSS), dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di 2.767 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Beberapa provinsi sudah melakukan proses tersebut pekan lalu. Daerah yang lain, seperti DKI Jakarta, baru melakukannya hari ini.

Selain di beberapa daerah di Indonesia, KPU juga mengadakan PSU di dua tempa pemungutan suara (TPS) luar negeri yaitu Selangor, Malaysia dan Sydney, Australia. (Very)

Artikel Terkait