Swedia Diguncang Bom, Puluhan Orang Terluka

Oleh : Ronald T - Jum'at, 07/06/2019 22:35 WIB

Juru Bicara kepolisian Bjorn Oberg mengatakan, pihaknya belum memiliki petunjuk atau informasi apapun mengenai teror tersebut.

Jakarta, INDONEWS.ID - Ledakan bom mengguncang Kota Linkoping, Swedia selatan, pada Jumat (7/6/2019). Ledakan yang diklaim sangat kuat ini merusak dua blok serta melukai banyak orang.

Melansir Independent, setidaknya 25 orang menderita luka-luka kecil dalam ledakan yang terjadi pukul 7 pagi waktu setempat (5:00 GMT).

Sementara itu, otoritas keamanan setempat lengkap dengan pasukan penjinak bom langsung diturunkan sebagai tindakan sterilisasi sesudah ledakan.

Sementara untuk penyebab ledakan belum diketahui, bahkan juru bicara kepolisian Bjorn Oberg mengatakan, pihaknya belum memiliki petunjuk atau informasi apapun mengenai teror tersebut.

"Banyak orang berteriak soal ledakan yang sangat kuat menyebabkan sejumlah besar jendela pecah. Tapi untuk saat ini, kami tidak memiliki informasi meyakinkan soal keterkaitan dengan teror. Namun begitu, sejauh ini kami telah dapat mengkonfirmasi bahwa ada sejumlah orang dengan cedera ringan. Dan kami telah menutup area yang luas, beberapa blok," ujar Oberg.

Akibat ledakan tersebut, puing-puing bangunan yang rusak akibat ledakan berserakan hingga di pinggir jalan. Dan selusin ambulans nampak berbaris menangani korban luka-luka yang akhirnya dibawa ke RS Universitas Linkoping, serta fasilitas medis lainnya di kota, 110 mil barat daya Stockholm. (rnl)
 

Loading...

Artikel Terkait