Nasional

Informasi Densus 88 Tangkap Perwira TNI Aktif adalah Hoaks

Oleh : luska - Senin, 10/06/2019 07:01 WIB

Informasi Densus 88 Tangkap Perwira TNI Aktif adalah Hoaks.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Beredarnya di Media Sosial tentang informasi penangkapan perwira aktif TNI oleh Tim Densus 88 adalah merupakan berita hoax, hal tersebut dikatakan oleh oleh Divisi Humas Mabes Polri. Berita itu disebutnya sebagai berita bohong atau hoaks.

Bantahan itu disampaikan melalui akuin resmi Divisi Humas Polri di Twitter. “*Be Smart Netizen* Telah beredar broadcast Informasi dengan isi konten “HASIL PENYADAPAN MABES POLRI tentang RENCANA DENSUS 88 UTK MELAKUKAN PENANGKAPAN PERWIRA TNI AKTIF…” yang mengatasnamakan Wakadensus 88, Brigjen Pol Martinus Hukom, S.I.K, M.H., adalah Tidak Benar/ HOAX,” demikian pernyataan itu.

Sebuah surat yang ditujukan kepada Dansatgassus diunggah. Surat itu seolah memimta konfirmasi atas penangkapan perwira TNI aktif.
Polri menyatakan semua itu berita bohong. Ada tiga alasan yang dikemukakan berita hoax tersebut, yaitu :

Waka Densus 88 AT Mabes Polri, Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K. ; 1. Tidak pernah menempuh program pendidikan Magister Hukum dengan menyandang gelar M.H., 2. Dalam penulisan ejaan nama “Martinus” yang tercantum dalam Broadcast tersebut tidak sesuai, Ejaan yang sesuai/ Benar adalah “Marthinus”. 3. Brigjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., yang saat ini menjabat Waka Densus 88 AT Mabes Polri Tidak pernah mengirimkan pesan tersebut.

Loading...

*Saring Sebelum Sharing*,” tulis akun Polri itu lagi.(Lka)

Artikel Terkait