Olah Raga

Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK

Oleh : Ronald T - Sabtu, 20/07/2019 22:45 WIB

Supporter Persija Jakarta atau biasa disebut Jak Mania di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Jelang laga final pertama Piala Indonesia antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Minggu, (21/7/2019), beberapa ruas jalan akan dialihkan demi kelancaran arus lalu lintas.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M. Nasir mengatakan bakal diterjunkan 997 personel gabungan polisi lalu lintas selama pertandingan berlangsung.

Pertandingan rencananya akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Pihak kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk menghindari kepadatan arus kendaraan di area tersebut.

"Rekayasa alih arus lalu lintas dilakukan secara fleksibel apabila diperlukan," ujar Nasir dalam keterangan tertulisnya hari ini, Sabtu, (20/72019).

Berikut adalah rekayasa lalu lintas pertandingan Persija vs PSM Makassar di GBK dalam final Liga Indonesia di SUGBK:

Untuk kendaraan dari Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Sementara kendaraan dari Slipi diarahkan lutus ke arah semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Selanjutnya, kendaraan dari arah Bundaran Senayan diluruskan ke Semanggi. Sedangkan arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Untuk kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.

Dan kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau. Begitu juga kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Tidak hanya itu, disampaikan Nasir, polisi dan panitia penyelenggara telah menyediakan kantong parkir yang bisa dimanfaatkan bagi para pendukung Persija dan PSM Makassar yang hendak menonton di GBK.

Adapun kantong parkir yang akan disiapkan diantaranya di Kompleks Gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabakti, dan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta:

Sepanjang Jalan Gatot Subroto 1 lajur paling kiri, dari restoran Pulau Dua sampai gedung Manggala Wanabakti, kapasitas 60 bus.

Semtara kantong parkir yang ada di Jalan Gatot Subroto 1 lajur paling kiri, dari depan gedung BPN sampai jalan layang Ladokgi, kapasitas 50 bus.

Kantong parkir juga disediakan di Jalan Tentara Pelajar 1 lajur paling kiri, dari traffic light Palmerah sampai jalan layang Permata Hijau, kapasitas 100 bus.

Untuk kantong parkir yang ada di Jalan tentara Pelajar 1 lajur paling kiri, dari Jalan patal Senayan sampai Jalan Asia Afrika, kapasitas 50 bus.

Kantong parkir terakhir akan disediakan di sepanjang Jalan Asia Afrika 1 lajur paling kiri, dari traffic light Jalan Asia Afrika sampai area Stadion Utama Gelora Bung Karno, kapasitas 60 bus. (rnl)

Artikel Terkait