Budaya

Indonews Sumbang Sapi Kurban Untuk Warga di Kelurahan Pejaten Timur.

Oleh : indonews - Minggu, 11/08/2019 13:41 WIB

Pemred Indonews Asri Hadi menyerahkan secara simbolis sapi kepada panitia idul adha di gg Arab, Pasar Minggu.(Foto:IST)

Jakarta, INDONEWS.ID. – Merayakan Idul Adha 2019 ini, segenap manajemen dan redaksi Indonews.id sumbangkan satu ekor sapi kurban ukuran sedang pada Minggu (11/8/2019) pagi di Jakarta. Penyerahan hewan kurban diserahkan langsung oleh pemimpin redaksi Indonews, Asri Hadi.

Asri Hadi disela-sela penyerahan hewan kurban tersebut mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk ketaktawaan kepada Allah SWT. Asri Hadi tidak lupa memberikan ucapan selamat idul adha kepada segenap umat yang merayakan.

"Semoga kita semua dapat mewarisi ketakwaan ,kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s," kata Asri Hadi.

Selain itu, penyerahan hewan kurban ini adalah bagian dari cara memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sosial kepada sesama manusia.

"Semoga sumbangan sapi dari Indonews.id bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Asri Hadi.

Sementara itu, penyerahan hewan kurban berupa sapi itu diterima langsung oleh Ustadz Sulaiman, Imam sekaligus Ketua Panitia Kurban Mushalla Al Asr di Rumah Saya, Gang Arab, Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Setiap tahunnya kami mengadakan pemotongan hewan kurban di Rumah Saya, Alhamdulillah tahun ini kami menerima sumbangan 6 sapi dan 15 kambing,” ujar Ustadz Sulaiman. 

Selain Indonews.id, Mobilinanews yang juga masih satu grup media di bawah naungan Rally Tama Indonesia juga menyumbangkan satu ekor sapi kurban, yang diserahkan langsung oleh Eko Putranto , selaku editor Mobilinanews.

Seperti pelaksanaan kurban di tahun sebelumnya, sejumlah warga Gang Arab turut andil dalam penyembelihan hewan, pemotongan daging dan pembagiannya. Selanjutnya, daging kurban akan dibagikan dengan sistem kupon kepada masyarakat Gang Arab dan bagi yang membutuhkan.*(Rikardo)

Artikel Terkait