Festival Bali di Waregem Belgia Dipadati Pengunjung

Oleh : hendro - Senin, 19/08/2019 07:30 WIB

Dubes RI di Belgia Yuri O Thamrin Gusmang Oka dan teman bisnisnya Andre dari Waregem, Belgia, serta Walikota Waregem Kurt Vanryckeghem .

Brussel, INDONEWS.ID - Beberapa hari ini Belgia diguyur hujan, namun tidak untuk Kota Waregem. Matahari dan sinarnya yang hangat  akhirnya menyapa sore di Kota Waregem, salah satu kota di Wilayah Flanders, Belgia yang berjarak sekitar 1 jam dari Kota Brussel, Minggu (18/8/2019).

Kehangatan ini menambah meriahnya kegiatan Festival Bali yang diselenggarakan oleh Frangipani Bali Spa milik WNI asal Bali, Gusmang Oka dan teman bisnisnya Andre dari Waregem, Belgia.

Lebih dari 220 orang yang berasal dari Waregem dan kota-kota sekitarnya menikmati pagelaran seni, budaya, serta makanan khas Bali. Berbagai tarian Bali seperti Tari Pendet, Tari Cendrawasih, Tari Sekar Jagat dan Tari Nelayan menjadi hiburan para tamu undangan yang hadir, sambil bersantai menghabiskan akhir pekan. 

Dalam sambutannya, Dubes Yuri menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun yang istimewa untuk Indonesia dan Belgia karena hubungan keduanya telah mencapai usia 70 tahun. Dubes Yuri menyebutkan 3 alasan mengapa Indonesia dan Belgia menjadi dua negara sahabat yang memiliki hubungan istimewa. 

Loading...

Pertama, Belgia adalah salah satu negara pertama di Eropa yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Kedua, Indonesia dan Belgia adalah negara demokrasi yang saling mendukung dan membantu. Ketiga, keduanya bekerja sama secara produktif di berbagai bidang termasuk di bidang perdagangan, industri dan lain sebagainya. 

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Waregem Kurt Vanryckeghem yang sangat terpukau dengan berbagai pementasan seni dan makanan yang disajikan.

Festival ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 dan 70 tahun hubungan bilateral RI -Belgia. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong lebih banyak warga Belgia untuk berkunjung dan berlibur ke Indonesia, khususnya Bali. 
 

Artikel Terkait