Pengusaha Madagaskar akan Hadiri Trade Expo Indonesia 2019

Oleh : hendro - Kamis, 26/09/2019 15:25 WIB

Aninditho H. Axioma, Kuasa Usaha Tetap RI untuk Madagaskar bersama pengusaha Madagaskar

Madagaskar, INDONEWS.ID - Sekitar 30 pengusaha Madagaskar berencana menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang akan diselenggarakan di ICE Serpong, Tangerang, pada 16-20 Oktober mendatang.

Mereka berharap dapat bertemu dan membangun kerja sama dengan rekan bisnis Indonesia yang tepat dalam jangka pendek maupun panjang. Rekan kerja yang ingin mereka dapatkan di TEI diantaranya pengusaha di bidang garmen, ban kendaraan, minyak goreng, makanan, kosmetik, mesin produksi dan lain-lain.

Hal itu disampaikan Aninditho H. Axioma, Kuasa Usaha Tetap RI untuk Madagaskar, setelah bertemu dengan sekitar 40 pengusaha yang diorganisir KBRI dan biro perjalanan wisata Madagaskar Imex di Wisma Indonesia Ivato, (25 Agustus 2019) beberapa waktu lalu.

KBRI Antananarivo sengaja menggandeng biro perjalanan wisata lokal dan Ethiopian Airways untuk menawarkan paket kunjungan bernilai lebih, yaitu sekaligus berwisata menikmati keindahan alam Indonesia bagi para pengusaha Madagaskar yg menghadiri TEI.

Masih banyak pengusaha Madagaskar yang belum mengetahui potensi dan bidang kerja sama ekonomi yang bisa digarap." Dengan kehadiran mereka di TEI 2019, kita harapkan mata mereka semakin terbuka, dan kerja sama ekonomi Indonesia-Madagaskar kian meningkat," sambungnya.

Sebagian dari pengusaha Madagaskar yang hadir ternyata sudah ada yg melakukan hubungan dagang dan mengimpor barang-barang dari Indonesia. Mereka mengatakan urusan dengan rekan bisnis di Indonesia berjalan dengan baik dan lancar.

Namun ada juga keluhan dari beberapa pengusahalain karena surat tawaran kerja sama yang mereka sampaikan ke pengusaha Indonesia sering tidak mendapat respons.

 Acara temu bisnis tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan potensi ekonomi Indonesia kepada pengusaha Madagaskar, dengan harapan dapat mendorong mereka untuk menghadiri TEI 2019.

Sebelumnya, KBRI Antananarivo juga menyelenggarakan temu bisnis dengan pengusaha Madagaskar di sejumlah kota lain di Madagaskar, diantaranya di Tamatave dan Antsirabe. Pertemuan itu juga mendorong pengusaha Madagaskar menghadiri TEI 2019.

Loading...

Artikel Terkait