Airlangga Hartarto Diprediksi Terpilih Aklamasi di Munas Golkar 2019

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 28/09/2019 13:12 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.(Foto:IST)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diprediksi terpilih kembali secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Golkar tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Golkar Bidang Ekokraf Ricky Rachmadi setelah adanya pertemuan antara Bambang Soesatyo dan Airlangga Jumat kemarin.

Ricky dalam keterangan tertulisnya kepada media menerangkan, pertemuan antara Bamsoet yang direncanakan maju pada Munas Golkar mendatang bersama Airlangga merupakan isyarat dukungan kepada Hartarto sebagai ketua umum Golkar periode berikutnya.

"Bahkan, dapat terjadi kemungkinan Airlangga terpilih secara aklamasi oleh peserta Munas," kata Ricky.

Ricky juga menambahkan, pertemuan antara dua kader tersebut juga menandakan bahwa Bambang Soesatya menyatakan diri mundur dari pencalonan sebagai ketua umum Golkar. Dengan demikian, Bamsoet telah berada dalam satu barisan bersama dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Pertemuan antara Bamsoet dan Airlangga ini dapat diartikan bahwa Bamsoet telah menyatakan mundur sebagai caketum di Munas Golkar dan selanjutnya Bamsoet berada di dalam perahu dukungan bagi Airlangga," ungkapnya.

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, dukungan dari DPD Golkar terhadap pencalonan kembali Airlangga sebagai ketua Golkar terus menguat. Dukungan yang terus mengalir dari pengurus daerah ini membuat Airlangga semakin optimis untuk kembali menahkodai partai berlambang beringin tersebut.

Selain dukungan dari DPD Golkar, jelas Ricky, elit Golkar hari ini juga terus memberikan dukungan kepada Airlangga. Dukungan dari elit Golkar semakin menguatkan Airlangga untuk terpilih secara aklamasi di Munas mendatang.

Sejauh ini, belum ada informasi bahwa ada kader lain selain Bamsoet dan Airlangga yang menyatakan diri untuk maju di Munas. Dengan mundurnya Bamsoet dari pencalonan, maka tinggal satu nama yang muncul yakni Airlangga Hartarto.

"Saya optimis bahwa Airlangga sudah tidak terbendung lagi untuk kembali memimpin partai beringin melalui Munas nanti, karena itu pula saya yakin bahwa Airlangga dapat terpilih melalui aklamasi di arena Munas Golkar ini," tutupnya.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait