Nasional

Pesan Kebangsaan Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 15/10/2019 06:01 WIB

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB.(Antara Foto)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan pesan kebangsaan setelah melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Prabowo meneguhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan demi kepentingan besar bangsa dan negara.

Prabowo menyampaikan tekadnya untuk terus berjuang menghindari ancaman perpecahan di antara sesama anak bangsa. Pertemuan bersama ketua PKB, jelasnya, bertujuan untuk memperkuat kembali komunikasi politik antara pimpinan Partai Politik.

"Kita harus menghindari perpecahan, apalagi yang mengarah ke fisik, harus kita hindari.Itu keyakinan saya, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk kita selalu menghindari perpecahan," kata Praboowo kepa media di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin,(14/10) kemarin.

Ia menegaskan kembali tentang pentingnya komunikasi antar Ketua Umum Partai Politik. Pertemuan bersama dengan Muhaimin, merupakan bagian dari kelanjutan untuk membangun komunikasi sama seperti dengan Ketua Umum Parpol lainnya.

"Pertemuan semacam ini saya anggap sangat penting, karena kita perlu untuk menjalin komunikasi politik yang baik di antara semua pimpinan partai politik," jelasnya.

Prabowo sendiri mengakui, konstestasi politik di pemilu kemarin, membuat Parpol saling bersaing satu sama lain. Namun, ia menegaskan, pertarungan ini sudah selesai dan saatnya bekerja sama untuk kepentingan masyarakat.

Kepentinga bersama merupakan amanat penting dari konsitutusi. Karena itu, menurut Prabowo, semua Parpol mesti tunduk terhadap perintah konsititusi sebagai hukum tertinggi di Indonesia.

"Jadi saya merasa bahwa demokrasi kita memerlukan suatu kegiatan yang dinamis, kita perlu bertarung, kita perlu berkompetisi. Pada saatnya kita konstitusi kita adu gagasan, kita adu argumen, kita adu pemikiran, tapi begitu pertarungan selesai kita harus bertemu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bangsa Indonesia memiliki kekuatan besar. Kekuatan besar tersebut tersebar ke seluruh Parpol di Indonesia.

Karena itu, penting untuk melakukan konsolidasi terhadap kekuatan besar ini. Kepentingan terbesarnya yakni untuk kemakmuran masyarakat Indonesia.

"Kita harus cari titik-titik persamaan dan negara seperti kita, memerlukan penggabungan semua kekuatan, untuk bekerja demi rakyat," jelansya.

Pertemuan bersama Cak Imin, kata Prabowo, mendiskusikan hal penting tentang politik serta pembangunan ekonomi di Indonesi selama beberapa tahun ke depan. Memajukan ekonomi negara, perlu sinergi dengan semua kekuatan Partai Politik.

"Kita tadi diskusi politik, kita diskusi ekonomi, memang ada usaha untuk mencemarkan partai politik. Bagaimana ada sistem politik tanpa partai politik. Kan tidak mungkin, karena itu marilah kita di partai politik bekerja lebih keras, bekerja untuk konstituen kita untuk rakyat kita, saya kira itu pemahaman kita," pungkasnya.*

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait