Daerah

Dikawal Polisi, KPK Geladah Kantor Walkot Medan

Oleh : Ronald T - Jum'at, 18/10/2019 12:59 WIB

Tim Penyidik KPK tengah melakukan penggeladahan. (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Medan Tengku Dzulmi Eldin beberapa hari lalu, Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (18/10/2019).

Dalam melakukan pemeriksaan tersebut, Tim KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Dari data yang berhasil dihimpun, tim KPK yang terdiri dari beberapa orang itu tiba di Kantor Wali Kota Medan pukul 9 pagi lengkap dengan seragam rompi bertuliskan `KPK`. Tidak ketinggalan, beberapa personel Polda Sumut bersenjata laras panjang juga tampak mendampingi mereka.

Dalam melakukan pemeriksaan tersebut, petugas dari KPK ini didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Medan Khairul Syahnan. Sementara personel Kepolisian dan Satpol PP Kota Medan berjaga di luar. Petugas KPK masih berada di dalam ruangan. 

Para personel KPK tersebut langsung bergerak menuju basement, setelah itu menuju kantor Subbag Protokoler yang sebelumnya disegel lembaga antirasuah.

Seperti diberitakan, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Medan Tengku Dzulmi Eldin Selasa (15/10) hingga Rabu (16/10) dinihari. Selain dia, 6 orang turut diamankan lembaga antirasuah itu.

Dzulmi Eldin dan dua orang lainnya yakni Kepala Dinas PUPR Medan Isa Anyari dan Kasubbag Protokoler Setda Kota Medan Syamsul Fitri Siregar sebagai tersangka suap. Mereka pun telah ditahan. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait