Gaya Hidup

MyNMAX Ramaikan Sunmori Peluncuran Motorinanews di Balai Sarwono

Oleh : Rikardo - Minggu, 10/11/2019 15:59 WIB

Para peserta sunmori di Balai Sarwono, Jakarat Selatan (Minggu (10/11/19)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ratusan para bikers yang tergabung dalam lebih dari 22 komunitas melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan titik kumpul di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/19).

Salah satu komunitas yang turut unjuk semangat dalam kegiatan ini adalah komunitas motor yang menamakan dirinya MY NAMX besutan Rizal Kurniawan dengan pengikut di Instagram sebanyak 50an ribu.

Ketua Komunitas MY NMAX, Rizal Kurniawan menjelaskan awal mula lahirnya komunitas ini bermula dari keisengan dan kegemaran dirinya memposting kegiatan-kegiatan motor NMAX di sosial media khususnya Instagram.

Lama-kelamaan, followersnya bertambah dari waktu ke waktu. Jadi, menurutnya MY NMAX merupakan wadah yang hanya sebatas untuk berbagi segala informasi kegiatan soal motor NMAX.

Rizal menambahkan, setiap kali mendapat informasi terkait kegiatan sunmori, dirinya lalu langsung memposting di instagram. Jadi, lanjutnya, sebenarnya, kita bukanlah komunitas seperti komunitas motor pada umumnya.

"Kaya informasi sunmori NMAX ini kemarin, begitu saya dapat lalu saya posting di Instagram. Kemudian, banyak yang WA saya menanyakan detil kegiatannya. Lalu kita sepakat sunmori," kata Rizal saat ditemui usai acara di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan (10/11/19).

Saat ini, lanjutnya, anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Namun, yang bisa dikoordinir untuk melakukan sunmori rutin mingguan seperti ini, hanya yang berdomisili di Jabodetabek. Biasa, Lapangan Banteng menjadi titik kumpul.

"Saya sebenarnya, hanya membagi informasi, misalkan ada kegiatan seperti ini, lalu saya posting di Instagram. Kemudian, yang berminat, biasanya langsung WA saya menanyakan detil informasinya,"

Sebelum tiba di Balai Sarwono sebagai titik kumpul, ratusan motor ini telah melakukan sunday morning ride (sunmori) dan parade dari komunitas masing-masing dengan titik akhir Warung Solo.

Setelah registrasi, para bikers sarapan bersama lalu dilanjutkan dengan `mengheningkan cipta` yang dipimpin oleh dosen IPDN Asri Hadi selaku Pemred Indonews.id untuk mengingat jasa para Pahlwan yang wafat di medan tempur untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin mantan DPRD DKI Jakarta, Ibu. Ida Riani, lalu pemotongan tumpeng sebagai simbol peluncuran secara resmi aplikasi Mobilinanews dan me-relaunching Motorinanews.

Berikutnya, acara diisi dengan kegiatan door prize, foto bersama.*(Rikardo).

 

Loading...

Artikel Terkait