Dasta Hariansyah Penulis Sastra Berbakat dari Pontianak

Oleh : hendro - Kamis, 14/11/2019 21:15 WIB

Dasta Hariansyah

Pontianak, INDONEWS.ID - Kegemarannya dalam membaca buku membuat Dasta Hariansyah berhasil menelurkan karya-karya puisi hebat yang dikenal masyarakat luas.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak ini terkenal dengan hasil karyanya berupa buku puisi ”Jalan Raya Merayakan Deritanya” dan buku “Seleksi Alam”.

Pemuda yang lahir 28 Desember 1991 di Pontianak Kalimantan Barat ini, selain dikenal sebagai penulis puisi yang berbakat, saat ini Dasta bekerja sebagai tenaga pendidik di MTs Aswaja Pontianak.

Salah satu hasil karya Dasta Hariansyah yang terkenal adalah puisi Antalogi Rahasia Ilmu, karena karya tersebut berhasil lolos dalam kategori Penulis Puisi Se-ASEAN.

Dasta saat ini masih kuliah universitas  Muhammadiyah Pontianak dan aktif di kegiatan literasi sastra di Kalimantan Barat

Selain itu karyanya pernah lolos dalam kategori 100 penulis terbaik Nasional tahun 2019, puisinya banyak membahas tentang kehidupan sosial yang terjadi disekitar kehidupannya.

Dasta berharap generasi muda di Indonesia untuk suka membaca, terutama yang menyangkut tentang puisi maupun karya sastra lainnya

Direncanakan, buku ketiga yang bertemakan tentang pendidikan akan diluncurkan pada bulan Desember 2019.

Loading...

Artikel Terkait