Daerah

Mendagri Tito Karnavian Tinjau Persiapan Pelaksanaan PON 2020 Mendatang

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 29/11/2019 12:15 WIB

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian akan meninjau persiapan PON Papua tahun 2020 mendatang.(Foto:Puspen Kemendagri)

Jakarta,INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian akan meninjau langsung kesiapan Papua sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional(PON) tahun 2020 mendatang. Mendagri ingin memastikan persiapan tuan rumah menjelang PON berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti.

Tito menerangkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bupati setempat, terkait dengan peninjauan tersebut. Koordinasi dengan pemerintah daerah setempat terus dilakukan untuk memantau persiapan PON tersebut.

"Ini kan mau ada PON di Timika nanti tahun 2020, jadi saya datang, tadi saya sudah bilang kepada Pak Bupati, saya mau lihat venue-venue PON sejauh mana," kata Tito di Mimika, Jumat,(29/11/2019)

Mantan Kapolri ini menerangkan, terdapat 12 cabang olarraga yang akan dipertandingan pada PON mendatang. Kemendagri akan melihat secara detail terkait persiapan tuan rumah di setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Hasil pantaun ini, kata Tito, akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah pusat di Jakarta. Pemerintah pusat tentu akan melakukan evaluasi sehingga persiapan terus dilakukan menjelang PON dilaksanakan.

"Ada 12 cabang olahraga nanti, saya akan melihat lokasinya, buat nanti kita evaluasi di Jakarta, di tingkat Pusat. laporan (nya) kira-kira sama tidak nanti di lapangan," jelasnya.

Untuk diketahui,PON 2020 Papua akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang.Terdapat tiga kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu. Antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke sebagai penyangga.*

 

Loading...

Artikel Terkait