Nasional

Menristek Mengaku Puas Dengan LRT Jabodebek

Oleh : Ronald T - Jum'at, 29/11/2019 13:30 WIB

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro saat menjajal jalan LRT Jabodebek, Kamis (28/11/2019) (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, mengaku puas dengan LRT Jabodebek.

Menurutnya, kereta yang dibangun oleh PT INKA dan didampingi oleh Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) mulai dari desain hingga pengujian ini, jalannya sangat mulus dan tidak bising. 

"Operasional sangat mulus jalannya lancar, hampir tidak ada noise," ujar Bambang di Stasiun LRT Harjamukti, Depok, Kamis (28/11/2019) kemarin. 

Menristek juga memuji gerbong LRT yang dianggap berkualitas dan pengoperasian kereta yang lancar.

"Kami melihat bahwa pengoperasian gerbong LRT tadi, paling tidak satu stasiun itu berlangsung dengan sangat baik. Artinya, kualitas dari gerbongnya sendiri, kualitas dari perjalanannya operasionalnya juga mulus," ujarnya.

Bambang menilai LRT Jabodebek ini menunjukkan kemampuan putra-putri bangsa Indonesi melalui PT INKA dengan dibantu berbagai lembaga, BPPT, LIPI maupun beberapa perguruan tinggi sudah sampai kepada teknologi kereta api yang diyakini ke depan akan sangat dibutuhkan Indonesia. 

Saat melakukan peninjauandan uji jalan tersebut, Menristek didamping isteri Irina Justina, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, dan Dirut PT INKA Budi Noviantoro. (rnl)

 

 

Loading...

Artikel Terkait