Daerah

Perkenalkan Geosite Batu Bedil, Bupati Belitung Buka Festival Geopark Ke-4

Oleh : very - Sabtu, 30/11/2019 11:30 WIB

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos membuka kegiatan festival Geopark ke IV, bertempat di Pantai Batu Bedil, Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, Jum`at (29/11). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos membuka kegiatan festival Geopark ke IV, bertempat di Pantai Batu Bedil, Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, Jum`at (29/11).

Ketua pelaksana Yusdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa festival Geopark Belitung keempat yang dilaksanakan di Pantai Batu Bedil  dimaksudkan untuk mempekenalkan geosite Batu Bedil Belitung yang sedang menuju Unesco Global Geopark (UGG).

“Batu Bedil mempunyai potensi luar biasa di antaranya tempat yang instagramable yaitu  rumah pembakaran arang yang dinamai rumah Teletubbies, Kelenteng tua, situs makam tua, pantai yang cantik, kuliner yang khas dan banyak cerita legenda yang bisa di angkat disini," ujarnya melalui siaran pers.

(Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam salah satu pose di tepi laut Pantai Batu Bedil, Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk, Jum`at , 29/11).

Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa Batu Bedil merupakan salah satu taman kekayaan alam dunia dari berapa Geosite yang ada dan perlu dipromosikan karena banyak potensi yang dapat digali.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Sungai Padang  yang sudah menjaga alam dan melestarikan karena makin lestari makin dijaga makin memberikan nilai tambah bagi kita semua, juga mencintai alam merupakan tanda cinta kita terhadap sang pencipta,” ujar H. Sahani Saleh.

Bupati Sahani mengatakan, kekayaan alam dunia ini hampir begitu lengkap diturunkan Tuhan di Pulau Belitung. Ada flora dan faunanya, mineral  tambang beserta ikutannya, budaya dan lain sebagainya.

“Kami berharap kegiatan ini mampu menggali potensi tersebut dan bisa berkelanjutan dalam mendukung Belitung sebagai daerah tujuan wisata," ujarnya.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pangkak timong (adu kerang) oleh Bupati Belitung beserta tamu undangan yang dihadiri oleh Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono, Kepala SKPD serta tamu undangan lainnya. Acara ditutup dengan fashion show di atas batu kapal dari rumah batik Sepiak Belitong. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait