Nasional

Bangun Kemitraan dengan Media, Seameo Biotrop Gelar Promosi Exposure

Oleh : very - Sabtu, 07/12/2019 20:30 WIB

Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) menggelar kegiatan Promosi Exposure, di Bogor, Rabu (4/12). Dr Irdika Mansur, MForSc, Direktur SEAMEO BIOTROP menyampaikan Promosi Program dan Kegiatan SEAMEO BIOTROP tahun 2019-2020. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS.ID -- Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology (Seameo Biotrop) menggelar kegiatan Promosi Exposure, di Bogor, Rabu (4/12). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan dengan media massa dalam rangka penyebarluasan informasi mengenai SEAMEO BIOTROP, terutama dalam hal kegiatan penelitian, peningkatan kapasitas sumberdaya manusia serta penyebaran informasi dalam bidang biologi tropika.

Hadir sebanyak 33 orang wartawan dari  31 media massa lokal dan nasional, baik cetak maupun elektronik berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.  


Dr Irdika Mansur, MForSc, Direktur SEAMEO BIOTROP menyampaikan Promosi Program dan Kegiatan SEAMEO BIOTROP tahun 2019-2020. “Dalam 50 tahun terakhir, isu-isu biologi tropika berkembang dengan sangat dinamis. SEAMEO BIOTROP menetapkan Rencana Pembangunan Lima Tahunan (Five-Years Development Plan/FYDP) untuk menjaga agar program dan kegiatan yang dilaksanakan selalu relevan dengan kebutuhan regional. Dalam FYDP ke-10 (2017-2022), SEAMEO BIOTROP telah menetapkan visinya sebagai pusat terdepan dalam mempromosikan dan memperkaya nilai-nilai nyata biologi  tropika di Kawasan Asia Tenggara,” ujar dosen IPB University dari Fakultas Kehutanan ini seperti dikutip dari siaran pers.

Lebih lanjut, Dr Irdika memaparkan, SEAMEO BIOTROP telah menetapkan tiga program payung, yaitu restorasi ekosistem yang terdegradasi, pengelolaan berkelanjutan atas ekosistem atau bentang darat yang digunakan secara intensif dan konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem/bentang darat unik dengan keanekaragaman hayati tinggi.  

“Artinya, tiga kegiatan utama SEAMEO BIOTROP yang  dilaksanakan selama periode Juli 2017 sampai dengan Juni 2022, harus sesuai dengan visi, misi dan tiga program payung yang telah ditetapkan,” ujarnya. (Very)

Loading...

Artikel Terkait