Nasional

Mendagri Tito Karnavian Sebut Kepercayaan Publik Kunci Jalannya Pemerintahan

Oleh : Marsi Edon - Minggu, 15/12/2019 17:40 WIB

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat,

Jakarta,INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyebutkan, Kepercayaan Publik bagian dari kunci Pemerintah. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019) kemarin.

"Dukungan publik, kepercayaan publik, restu dari publik, ketiga ini adalah kunci bagi Pemerintah dan masyarakat jika ingin survive. Mengapa public trust itu penting? Karena kepercayaan dari masyarakat itu akan membuat negara kokoh berdiri, nilai-nilainya juga kokoh berdiri," kata Tito.

Tito menjelaskan, sebagai bagian dari negara demokrasi, Partai Politik juga diharapkan dapat mendapatkan kepercayaan publik melalui pemenuhan harapan masyarakat.

"Saya kira organisasi apapun kalau mau survive harus memenuhi public demand, public ekpectation, apa yang diharapkan publik dan memahami landskap keinginan rakyat," ujarnya.

Mendagri juga meminta partai politik khususnya PPP untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat baik mayoritas maupun minoritas. Tak hanya soal kepercayaan publik, Partai Politik juga diharapkan mampu berkontribusi bagi sistem perpolitikan nasional, terutama dalam kehidupan masyarakat.

"Parpol ini harus merangkul semua kalangan masyarakat di seluruh pelosok negeri, baik kalangan mayoritas maupun non mayoritas," tutupnya*

Loading...

Artikel Terkait