Daerah

Penjelasan BPBD Manggarai Barat Soal Tenggelamnya KLM.Plataran Phinisi Bali

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 21/01/2020 13:35 WIB

KLM. Plataran Phinisi Bali tenggelam di perairan pulau Bidadari,Labuan Bajo, Manggarai Barat.(Foto:Istimewa)

Jakarta,INDONEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Manggarai Barat, membenarkan terjadinya kecelakaan laut terhadap KLM. Plataran Phinisi Bali di perairan Pulau Bidadari,Labuan Bajo, Manggarai Barat. Hal ini disampaikan oleh staf BPBD Manggarai Barat, Hans dalam keterangan tertulis setelah kejadian tersebut.

"Informasi kapal tenggelam di Labuan Bajo benar terjadi, lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari Labuan Bajo," kata Hans dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indonews,Jakarta, Selasa,(21/01/2020)

Hans dalam keterangannya juga menerangkan bahwa seluruh penumpang dan Anak Buah Kapal(ABK) selamat dari peristiwa tersebut.Adapun penyebab dari tenggelamnya kapal Phinisi tersebut yakni karena tingginya gelombang laut di Perairan tersebut.

"Seluruh penumpang dan ABK selamat, penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi," jelasnya.

Adapun upaya dari Badan Penaggulangan Bencana Manggarai Barat yakni melakukan koordinasi dengan tim SAR dan dinas lainnya. Hal ini dilakukan untuk melakukan proses evakuasi, baik terhadap penumpang maupun kapal yang tenggelam tersebut.

"Saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya," tutupnya.*

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait