Nasional

Bersama Mariott Hotel Group, SOS Children Villages Luncurkan Program Youth Internship 2020

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 23/01/2020 21:01 WIB

Para peserta anak asuhan SOS Children`s Villages berfoto bersama National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo sesaat setelah launching Program Youth Internship 2020 bersama Mariott Hotel Group di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Kamis (23/1/2020)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengangguran masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat usia produktif di Indonesia. Tercatat, 5 dari 100 orang angkatan kerja menganggur. Bahkan, berdasarkan catatan dari BPS 2019, diketahui kelompok pengangguran tertinggi ditempati oleh anak muda berusia 15-24 tahun.

Mengatasi fenomena ini, SOS Children’s Villages Indonesia bekerjasama dengan Marriott Hotel Group meluncurkan program Youth Intership 2020 yang digelar di The Ritz Carlton Jakarta, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo menjelaskan melihat besarnya potensi pada industri perhotelan, SOS Children’s Villages menggandeng Marriott Hotel Group di Jakarta untuk melakukan kerja sama.

"Enam anak remaja asuhan SOS Children’s Villages Indonesia akan ditempatkan di beberapa hotel pilihan jaringan Mariott Hotel Group yang terdiri dari Ritz Carlton Pacific Place, Four Points by Sheraton, The Hermitage, Keraton at The Plaza, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Mayflower Executive Apartment Jakarta," tutur Gregor.

Gregor menambahkan anak-anak muda asuhan SOS Chilren`s Village ini akan diperkenalkan pada masing-masing area kerja perhotelan yang terdiri dari bidang Kitchen, Finance, Housekeeping, Laundry dan Enginering selama enam bulan terhitung dari tanggal 24 Januari.

Dari program kerjasama ini, Gregor mengatakan selain untuk membantu Marriott Hotel Group memperoleh talenta-talenta terbaik, anak-anak yang berasal dari Banda Aceh, Meulaboh, Flores, dan Jakarta ini juga diharapkan siap memasuki dunia kerja, khususnya di bidang perhotelan.

Pada tempat yang sama, General Manager The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Subin Dharman mengatakan program kerja sama ini selaras dengan komitmen Mariott Group yakni mendukung pembentukan pendidikan berkualitas dan menciptakan lapangan kerja yang layak bagi anak muda untuk mengurangi pengangguran.

“Sesuai dengan komitmen global The Ritz-Carlton, kami percaya bahwa Sumber Daya Manusia merupakan aset paling berharga bagi perusahaan. Setiap orang memiliki kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, sehingga dapat selalu memberi pelayanan, serta kenyamanan terbaik bagi para tamu," ujar Subin Dharman.*(Rikardo).

Artikel Terkait