Nasional

Gelar Perayaan Natal Oikumene, BNPB Tegaskan Komitmen Menjaga Lingkungan

Oleh : Mancik - Jum'at, 24/01/2020 20:06 WIB

Perayaan Natal Oikumene Keluarga besar Badan Nasional Penanggulangan Bencana.(BNPB).(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak hanya ingin menjadi sahabat dengan setiap elemen masyarakat dalam menanggulangi bencana, namun ingin bersahabat dengan lingkungan untuk menjaga kelestarian alam.

Hal ini disampaikan oleh Pendeta Desmon Hutapea pada Perayaan Natal Oikumene BNPB 2019.Perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” dengan sub tema yang berfokus pada Teokrasi dengan Tuhan, Demokrasi dengan sesama manusia dan Ekokrasi dengan alam.

"Menjadi bagian dari BNPB berarti menjadi Wakil Tuhan dalam melayani masyarakat dan menjaga alam seperti seseorang yang mengasihi sahabatnya. Bersahabat berarti mengasihi, bukan hanya mengasihi sesama tapi juga mengasihi alam dengan menjaga dan melestarikan alam kita," kata Pendeta Desmon saat merayakan Natal Oikumen BNPB 2019 di Ruang Serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho Lantai 15 Graha BNPB, Jakarta,Jumat(24/01/2020)

Kepala BNPB Doni Monardo beserta Eselon I, II, serta Tenaga Ahli turut hadir pada Perayaan Natal Oikumene. Doni mengatakan sub tema yang diangkat sesuai dengan misi BNPB untuk menjadi inspirator dalam menjaga keseimbangan alam.

"Dengan tema kali ini, kolaborasi perlu ditingkatkan antar umat beragama. Kita tidak berbicara tentang sesama manusia saja, akan tetapi kita juga harus menjaga keseimbangan dengan alam. Tanpa adanya alam, kita tidak bisa bertahan hidup,” kata Doni.

Doni menegaskan bahwa negara bukan dibentuk oleh satu kelompok saja, tapi oleh gotong rotong setiap elemen masyarakat. Doni juga berharap BNPB dapat menjadi sahabat yang inspiratif untuk menggugah semangat bangsa Indonesia dalam menjaga alam.*

Artikel Terkait