Daerah

Kang Emil Pastikan 4 Orang di RS Hasan Sadikin Bandung Negatif Virus Corona

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 12/02/2020 23:59 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

Bandung, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti rapat koordinasi waspada virus corona di RS Hasan Sadikin Bandung pada Rabu (12/2/2020).

Pria berkaca mata yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan empat orang yang diawasi di RSHS dan RS Paru Rotinsulu dipastikan negatif virus corona.

Hanya saja, Kang Emil belum menjelaskan secara detail identitas 4 orang itu. Termasuk apakah mereka WN China atau bukan.

Namun, disampaikan Kang Emil, terkait kepastian empat orang yang negatif virus corona ini diperoleh setelah Litbangkes melakukan pengecekan. 

Meski telah dipastikan negatif, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Ditjen Imigrasi agar memperoleh data yang akurat mengenai virus corona.

"Nah, per hari ini tidak ada kasus Covid 19 di Jabar. Karena dua yang diawasi di Hasan Sadikin dan dua yang diawasi di Rumah Sakit Paru Rotinsulu, setelah dicek oleh Litbangkes yang punya alat canggih untuk memastikan semuanya negatif," kata Emil kepada awak media usai rapat koordinasi.

Kang Emil juga menjelaskan bahwa RSHS, sudah memiliki prosedur yang mumpuni untuk menangani penyebaran virus corona. Dimulai dari tahapan observasi di IGD hingga penanganan oleh unit isolasi, apabila ada yang diindikasikan terpapar.

Kang Emil berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan menghindari hal-hal yang mengandung unsur SARA. Apabila ada yang hendak dikonsultasikan atau dilaporkan, masyarakat dapat menghubungi kontak 119.

Sebagai informasi, hingga hari ini, total 1.114 orang meninggal dunia akibat virus corona. Belum ditemukan kasus positif corona di Indonesia. Namun, ada satu WNI di Singapura yang sudah terinfeksi dan tengah menjalani isolasi. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait