INDONEWS.ID

  • Senin, 23/07/2018 00:27 WIB
  • Satgas RI-PNG Amankan Ganja dan Miras

  • Oleh :
    • luska
Satgas RI-PNG  Amankan Ganja dan Miras
Satgas RI-PNG : Sambil Amankan Ganja dan miras

Jayapura, INDONEWS.ID - Satgas Perbatasan RI -PNG mengamankan Ganja siap edar dan sejumlah minuman keras ( miras) berbagi merek , juga sekaligus mensosialisasikan akan bahaya narkoba dan miras.

personel Satgas 501 Kostrad mengamankan 200 gram paket Ganja siap edar dan 42 Botol Miras.

Penemuan narkotika ganja dan miras bermula dari laporan personel Pos Perwakilan Satgas saat sedang melakukan Dorongan Logistik ke Pos Nafri pada Jumat sore, (20/7), saat dalam perjalanan, personel Pos Kalan melihat empat orang Pemuda yang sedang berkumpul di dalam semak belukar. Sebelum Mobil Pos berhenti melintasi keempat Pemuda, mereka langsung lari seperti orang ketakutan. Namun setelah berhasil di dekati dan ditemukan 3 (tiga) linting Ganja siap pakai dan satu paket Ganja yang sudah dipakai seberat 80 gram. Atas temuan itu, Dansatgas memerintahkan seluruh jajarannya untuk melanjutkan Sweeping malam hari.

Sweeping yang digelar di malam hari di Pos Koya Koso , berhasil amankan 42 Botol Miras berbagai jenis, diantaranya Robinson, Jenifer, dan Bir Bintang dari seorang warga Papua berinisial OS (30) yang hendak melintas dari arah Abepura menuju Keerom.

OS yang berdomisili di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom berdali bila Miras beli dari Abepura untuk dijual kembali kepada para pekerja proyek di Kampung Bompay.

Sedang Sweeping malam yang digelar Pos Skamto juga berhasil mengamankan 2 paket Ganja kering siap edar seberat 200 gram dari tangan seorang Pemuda yang berinisial FK (17) . Saat terjaring Sweeping, FK yang berdomisili di Daerah Sentani, Kota Jayapura sedang melintas dari arah Keerom menuju Jayapura dengan menggunakan Sepeda Motor yang tanpa dilengkapi lampu penerangan, ketika dilakukan pemeriksaan terhadap FK, ditemukan 2 paket Ganja kering yang disimpan FK di dalam tas yang ia bawa. FK mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang temannya berinisial DN yang tinggal di Daerah Pir 5, Distrik Arso Tmur, Kabupaten Keerom dengan menukarkan Handphone Samsung miliknya, lalu Ganja tersebut rencananya akan di Konsumsi FK dan rekan-rekannya di Daerah Sentani.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas