Zoomlion Tampil di Ajang INTERMAT 2024 dengan Visi untuk Menciptakan Masa Depan yang Lebih Lestari dan Pintar

PARIS, 26 April 2024 /PRNewswire/ -- Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co., Ltd. ("Zoomlion", 01157.HK) memamerkan sejumlah pencapaian terkini di INTERMAT yang berlangsung di Nord Villepinte Exhibition Center, Paris, pada 24-27 April 2024. Dengan tema "Greener Development, Brighter Future", pameran ini menampilkan sekitar 30 produk mutakhir dalam tujuh kategori. Pameran ini juga membuktikan komitmen Zoomlion pada produk berkelanjutan dan berteknologi pintar.

Zoomlion Shines at INTERMAT 2024 with a Vision for a Greener, Smarter Future
Zoomlion Shines at INTERMAT 2024 with a Vision for a Greener, Smarter Future

Pameran ini meliputi berbagai jenis alat berat generasi baru, seperti engineering crane dan construction crane, concrete machinery, earth-moving equipment, aerial work platform, dan lain-lain. Seluruh produk ini memiliki fitur-fitur premium, pintar, dan ramah lingkungan.

Salah satunya, tower crane R135-8RA, produk yang memanfaatkan sejumlah inovasi penting, seperti remote safety inspection dan equipment adjustment. Produk ini membuktikan status Zoomlion sebagai pemimpin industri alat berat berteknologi pintar (smart machinery). Pengunjung di lokasi Paris bahkan dapat mengendalikan tower crane ini dari jarak jauh, meski terpaut jarak lebih dari 8.000 km ketika berada di Changde, Hunan, melalui teknologi 5G. Pengunjung pameran pun secara langsung menjajal fitur-fitur pintar produk Zoomlion.

Sejalan dengan tema "Greener Development, Brighter Future", pameran ini menampilkan produk-produk energi baru, termasuk hybrid concrete mixer, electric aerial work platform, dan kendaraan industri dengan baterai litium. Zoomlion juga memamerkan teknologi hemat energi pada pompa, crane, dan earth-moving equipment yang memperkuat komitmen pada pembangunan rendah karbon.

Lokalisasi strategis yang ditempuh Zoomlion juga terlihat jelas dari sejumlah produk seperti concrete pump truck 43X-5RZ yang memenuhi regulasi jalan yang ketat di Eropa dan bersertifikasi CE. Adaptasi ini menjamin portofolio produk Zoomlion mampu memenuhi kebutuhan pasar Eropa yang mengutamakan performa, inovasi teknologi, dan desain yang mudah digunakan.

Zoomlion meningkatkan penetrasi pasar di Eropa dengan mempererat sinergi dengan sejumlah anak usaha, seperti CIFA di Italia dan m-tec di Jerman. Pada hari pertama pameran tersebut, Zoomlion mengumumkan sejumlah kontrak penting yang diperoleh dari Jerman dan Polandia, bahkan nilai kontrak untuk concrete machinery hampir mencapai RMB 100 juta (US$ 13,8 juta) sebagai langkah awal yang baik.

Selama beberapa tahun terakhir, Zoomlion menjalankan strategi berbasiskan internet untuk mengembangkan sistem bisnis global yang terpadu, digital, dan terlokalisasi. Pendekatan ini menghasilkan pertumbuhan pesat di pasar-pasar internasional. Produk dan layanan Zoomlion kini tersedia di lebih dari 140 negara dan wilayah, didukung lebih dari 3.000 tenaga kerja lokal di seluruh dunia.

"Zoomlion berkomitmen mendorong pembangunan berkelanjutan dan bermutu tinggi di industri alat-alat berat konstruksi. Di INTERMAT, kami mengajak pengunjung untuk mencoba solusi inovatif Zoomlion secara langsung," ujar Yuan Ye, Assistant President, Zoomlion. "Kami ingin terus mempererat kemitraan dan membuktikan kemajuan teknologi yang menggerakkan industri global," lanjut Yuan.